Home Warta Kodam Dua Anak Perbatasan Rutin ke Pos Satgas Pamtas RI-MLY, Begini Keakraban Bersama...

Dua Anak Perbatasan Rutin ke Pos Satgas Pamtas RI-MLY, Begini Keakraban Bersama Prajurit Yonif Raider 200/BN

0

MAHULU, PE – Setiap hari, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN diramaikan dengan kehadiran anak-anak yang tinggal di perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia, tepatnya di Dusun Batu Majang, Kecamatan Long Bangun, Kabupaten Mahulu, Kalimantan Timur.

Terutama Alung dan Luwis, anak yang tinggal di pedalaman setiap hari selalu bermain bersama ke pos selepas membantu orang tua memasang bubu atau perangkap ikan di sungai.

Momen itu dimanfaatkan para prajurit dengan menanamkan jiwa bela negara seperti mengenalkan warna bendera dan lainnya. Alhasil, generasi muda penerus bangsa ini pun bercita-cita ingin menjadi tentara.

“Kami ingin menjadi tentara biar bisa memakai bendera merah putih di lengan baju kami nanti,” semangat Luwis.

Pasiter Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Letda Ckm Cecep Sutrisna mengatakan, semangat anak perbatasan negara sangat tinggi. Meski tinggal di daerah terdekar dengan negara tetangga, namun jiwa nasionalisme anak-anak terhadap Indonesia patut dicontoh.

“Semangat anak-anak pedalaman masih sangat tinggi, mereka mempunyai jiwa nasionalisme yang hebat dan membanggakan. Semoga apa yang mereka cita-citakan kelak bisa terwujud, dan tentunya semoga dengan kehadiran kami di sini dapat membantu langkah mereka untuk mewujudkan mimpinya,” terang Letda Ckm Cecep. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here