Home Sumsel Muara Rupit Gubernur HD Apresiasi Penyaluran Ribuan Paket Sembako Covid-19 Muratara

Gubernur HD Apresiasi Penyaluran Ribuan Paket Sembako Covid-19 Muratara

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melakukan kunjungan kerja ke Muratara, guna melihat penanganan dan pencegahan Covid-19.

MURATARA,PE- Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk melihat penanganan dan pencegahan Covid-19 di tiga Kabupaten/Kota Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) memberikan apresiasi kepada Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, atas penyaluran ribuan paket sembako kepada masyarakat, Senin (1/6/20).

Kegiatan dipusatkan di Puskodal Covid-19 Kabupaten Muratara. Kunjungan Gubernur HD bersama Forkompinda Sumsel yang di didampingi langsung Bupati HM Syarif Hidayat itu, turut dihadiri dalam kegiatan Ketua DPRD Muratara, Efriansyah S.Sos, Forkopimda Muratara serta seluruh tim GTPP Covid-19 Muratara.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutanya mengatakan, dia berkunjung ke tiga Kabupaten Kota di Sumsel yakni Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara, dan sangat bangga atas apa yang disampaikan oleh Bupati dan Wali kotya dalam penahanan serta pencegahan Covid-19 ini.

Disampaikannya, Covid-19 ini berawal dari penyakit warga dari daerah Wuhan negara China, dan virus ini melanda seluruh negara di dunia, sampai saat ini riset demi riset vaksin pencegahan Covid-19 belum ditemukan. Tetapi yang bikin lebih heboh serta dahsyat Corona ini adalah pemberitaan, baik ada yang hoax maupun salahnya penyampaian. Oleh karena itu, Jubir Gugus Tugas dia minta harus menyampaikan hal-hal yang rasional dengan tidak mengopinikan.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Muratar Jubir cukup baik, untuk itu kita boleh menyampaikan apa adanya. Tetapi bukan untuk menakut-nakuti, karena sekarang zaman modern. Jadi katakanlah semua yang benar, tetapi tidak semua yang benar dikatakan agar bisa membuat tenang masyarakat, khususnya di Kabupaten Muratara,” ungkapnya.

Kepada pemerintah, baik itu Bupati, Wali Kota atau Kepala Desa jangan panik, karena kalau panik itu dapat membuat kebijakan yang salah. HD mendengar Kabupaten Muratara ini sangat luar biasa, karena memberikan puluhan ribu santunan paket sembako. Bahkan HD mengaku tidak terdengar bsntuan itu, selain meskipun Kabupaten Muratara akan Pilkada, tapi bupatinya tidak pasang-pasang foto seperti Kabupaten lain yang ingin Pilkada.

“Memang harusnya seperti ini tidak semua harusnya dipolitisasi, sulitnya dimana terkait anggaran tetapi kalau kita mengambil keputusan secara emosional, maka target pembangunan akan lepas dari harapan. Jadi kepada Pak Bupati jangan emosional dalam mengeluarkan uangnya, harus terjaga dan jangan ikut-ikutan seperti daerah lainnya yang nanti ujungnya kacau,” pintanya.

Sementara Bupati Kabupaten Muratara, HM Syarif Hidayat dalam laporannya menyampaikan, Sejak dibentuknya Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara, bersama Kapolres, Dandim dan seluruh Forkopimda Muratara, telah bekerja maksimal khusunya dalam penyerahan APD-APD, untuk penanganan kesehatan di Kabupaten Muratara.

Dalam hal ini juga pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan dan lembaga-lembaga lainya terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Serta dalam penanganan Virus Corona ini, pihaknya juga telah menyalurkan sebanyak 20.300 paket bantuan sembako kepada masyarakat, yang dibantu pihak Polres Muratara dan Dandim 0406 MLM.

“Bantuan itu telah kami salurkan ke 82 Desa dan 7 Kelurahan di Kabupaten Muratara. Alhamdulillah, Kabupaten Muratara dalam kondisi aman-aman saja terkait Covid-19, dengan data positif 17 orang, ada juga yan meninggal serta ada juga yang telah sembuh. Demikian yang saya sampaikan atas perhatian dan bantuan Pak Gubernur, kami ucapakan terima kasih,” ucapnya.

Terpisah, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada Gubernur melalui Kepala BPBD Propinsi Sumsel atas bantuan dalam penahan Covid-19 pada Tahap Pertama yakni 50 kotak Amoropo, 500 baju Hazmat, 3 Box Baju Hazmat, 10 Box Face Shield, 50 box Hustab, 50 btl H Sanitizer, 10 pcs Kacamata Gogel, 10 lbr Kantong Jenazah, 20 psg Sarung Tangan, 25 psg Sepatu Boot, 2 set Sprayer, 9 pcs Masker N95, 20 liter Disinfektan dan 2 unit Thermogun.

Tahap Kedua yakni 450 baju Hazmat, 200 Masker kain, 200 masker KN 95, 25 Sarung Tangan Panjang, 20 pcs Safety Laf Goggles, 25 psg Sepatu Boot, 25 Pcs Face Shield, 25 liter Disinfektan, 1 unit electrik Sprayer Pimp, 5 Lbr Kantong Jenazah, 1.000 pcs Rapit Test, 5 Liter Hand Sanitezer dan 1.000 Masker Medis.

Ditanya terkait wancana New Normal Life, dia mengajak masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan dan kegiatan sehari-hari agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan terkait Pencegahan Covid-19. “Melaksanakan prilaku hidup sehat dan mari bersatu dengan saling mendukung antar sesana dengan tidak ada stigma negatif terhadap orang yg terpapar Covid-19, karena Covid-19 adalah penyakit bukan merupalan aib bagi penderita dan keluarga,” imbaunya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here