Home Sumsel Jembatan Kasie Hancur Dihantam Banjir Bandang, Berikut Komentar Wali Kota SN Prana...

Jembatan Kasie Hancur Dihantam Banjir Bandang, Berikut Komentar Wali Kota SN Prana Putra Sohe

0
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe didampingi Kadis PUPR, H Asril Asri dan Camat Lubuklinggau Barat I, Farizal Raharja memantau jembatan kesie yang rusak.

LUBUKLINGGAU, PE – Jembatan Kasie di Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau hancur dihantam arus banjir bandang Sungai Kasie, Sabtu (13/6) lalu. Masyarakat setempat meminta pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut karena merupakan akses utama mengangkut hasil pertanian.

Camat Lubuklinggau Barat I, Farizal Raharja mengungkapkan, jembatan cor beton sepanjang 8 meter dan lebar 2,5 meter itu hancur dihantam kayu yang dibawa luapan arus air Sungai Kasie.

“Kami bersama Dinas PUPR sudah memantau langsung keadaan Jembatan Kasie. Kondisinya memang hancur dihantam kayu yang terbawa arus air. Masyarakat minta segera diperbaiki, sebab selama ini merupakan akses utama mereka menuju kebun dan membawa hasil kebunnya,” katanya.

Kepala Dinas PU PR Kota Lubuklinggau, M Asril Asril membenarkan bahwa dia dan pihak Kecamatan Lubuklinggau Barat I sudah memantau langsung kondisi Jembatan Kasie yang hancur. “Sudah kita survei dan memang harus ada penanangan secepatnya melalui anggaran bencana,” katanya.

Dijelaskannya, dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan tersebut sekitar Rp300-Rp350 juta. “Perbaikan dilakukan pada jembatan gantung dan box culvertnya, sekarang sedang dihitung serta nota dinas sudah kita naikkan,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menegaskan, dalam waktu dekat jembatan gantung di Kelurahan Lubuk Tanjung segera diperbaiki bersama beberapa fasilitas umum yang rusak akibat musibah banjir bandang.

“Segera mungkin diperbaiki. Dinas PU sudah mengajukan usulan anggaran sekitar Rp 1,3 miliar untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak karena banjir bandang. Soal jalan-jalan yang rusak juga akan segera diperbaiki melalui dana pemeliharaan di PU,” pungkasnya. WAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here