Home Warta Kodam Kampung Siaga, Desa Purworejo Pantau ODP dengan Vidkon

Kampung Siaga, Desa Purworejo Pantau ODP dengan Vidkon

0

PATI, PE – Kegiatan peresmian kampung atau Desa Siaga Covid-19 Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) di sejumlah desa di Kabupaten Pati mulai di resmikan oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at, SIK bersama Jajaran Forkopimda dan Muspika Kecamatan Margoyoso, Senin (8/6).

Sederet kegiatan peresmian Kampung Siaga Covid-19 dari 3 Juni 2020 hingga saat ini masih berlanjut sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Polres Pati bersama Instansi terkait. Kini giliran Desa Purworejo terpilih menjadi satu-satunya desa di Kecamatan Margoyoso yang dinobatkan oleh Kapolres Pati menjadi Kampung Siaga.

“Selain Purworejo di tetapkan sebagai Kawasan pakai Masker,Ada yang berbeda di Posko Covid -19 Desa Purworejo,lain dari Desa Lain dalam penanganan covid-19,di sini Pemdes Desa Purworejo lebih mengutamakan Sistem IT dalam penanganannya,khususnya dalam pemantauan ODP,saat ini satgas bersama pemdes Purworejo mengadopsi sebuah Aplikasi modern yang di gunakan untuk memantau ODP yang sedang melaksanakan isolasi Mandiri dengan metode video conference ,sehingga petugas secara continue mendapatkan tracking kondisi kesehatan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, sehingga masyarakat¬† terpantau langsung dan tertulis di dalam database posko Covid-19,” ungkap Kades Purworejo H Ismunardi SH.

Sementara itu dalam sambutanya Kapolres Pati AKBP Ari Prasetya Syafa’at mengatakan, pandemi Virus Corona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19) ini sudah berlangsung kurang lebih tiga bulan dan hingga saat ini.

“Kita tidak bisa menghindar dari keadaan saat ini. Oleh karena itu kegiatan peresmian atau pencanangan kampung siaga ini di sejumlah desa di kabupaten Pati diharapkan bisa mendorong masyarakat menuju Kehidupan Baru atau yang sering kita dengar dengan new normal,” terangnya.

Lebih Lanjut Kapolres Pati mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Purworejo dan Seluruh Jajaran Satgas Covid-19  bahwa aura Masuk Kampung/Desa Purworejo sudah menunjukkan penanganan Covid-19 Di Desa Purworejo sangat terasa.

“Untuk itu kita semua dari segala lapisan masyarakat agar mendukung program pemerintah guna menanggulangi virus covid-19 agar cepat selesai dan kita semua bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal, sehat dan aman,” ucapnya.

Setelah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kampung Siaga Covid-19, Kapolres Pati melaksanakan Vidcon dengan ODP yang masih dalam masa isolasi mandiri di Posko Covid-19 yang merupakan hasil inovasi Pemdes Purworejo bersama Pelda M Syaiful Ulum Babinsa Desa Purworejo. (m@s/Ipl)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here