Home Sumsel Baturaja Kembangkan Ekonomi, Kadis Perkim Berkunjung Ke Puslatpur Martapura

Kembangkan Ekonomi, Kadis Perkim Berkunjung Ke Puslatpur Martapura

0
Kepala Dinas Perkim, Danan Rachmat.SE.Msi foto bersama disela-sela saat silaturahmi dengan Komandan Puslatpur Brigjen TNI Joseph Robert Giri,S.I.P di Puslatpur Kabupaten OKU Timur, Jumat (19/6).

MARTAPURA,PE -Demi mewujudkan pengembangan permukiman ataupun sektor perekonomian yang berada di koridor Martapura, Baturaja, Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur melalui Kepala Dinas Perkim, Danan Rachmat.SE.Msi melakukan silaturahmi dengan Komandan Puslatpur Brigjen TNI Joseph Robert Giri,S.I.P di Puslatpur Kabupaten OKU Timur, Jumat (19/6).

Dalam silaturahmi dengan Komandan Puslatpur, Danan mengatakan adanya ide pemikiran mewujudkan pengembangan Kota Martapura, terutama ruas jalan sepanjang jalan Martapura dan Baturaja. Apalagi wilayah sepanjang ruas jalan Martapura – Baturaja, merupakan jalur rawan.

Selain itu juga lahan lahan sepanjang ruas jalan Martapura dan Baturaja tersebut bisa digunakan / dimanfaatkan sebagai kawasan pengembangan perekonomian, pengembangan ekosistem, wisata dan permukiman.

Selama pembicaraan, Kepala Puslatpur Kabupaten OKU Timur merespon baik akan adanya program-program yang dicetuskan oleh Kepala Dinas Perkim. Akan tetapi semua program tersebut tidak semudah itu untuk terealisasikan, karena Komandan Puslatpur memiliki atasan lagi. Selain tentunya semua itu harus melalui persetujuan Pusat, yakni KASAD Kemenhan.

“Untuk keputusan yang paling tepat terkait lahan yang ada di Puslatpur, kembali lagi kepada KASAD TNI ” ujar Komandan Puslatpur

Komandan Puslatpur juga menambahkan untuk terwujudnya program tersebut, cara yang paling tepat adalah koordinasi antara Pemerintah Pusat dan daerah, dalam hal ini Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Bupati Kabupaten OKU Timur HM.Kholid Mawardi.S.Sos.Msi, untuk langsung nerkoordinasi dengan KASAD TNI supaya dapat menjalin dan melirik Puslatpur ini sebagai pusat latihan dan juga pengembangan ekonomi, khususnya pertanian, peternakan, perikanan, yang berdampak pada berkembangnya Kabupaten OKU Timur .

“Semuanya bisa terealisasikan, kembali lagi yang terpenting koordinasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan daerah mampu berkoordinasi dengan KASAD TNI. Mudah-mudahan bisa terealisasikan,” ujarnya.

Komandan Puslatpur juga menambahkan, untuk sementara ini pihaknya telah mengembangkan peternakan dan perikanan dalam skala kecil. Untuk mengembangkan skala yang lebih besar, butuh konsep yang komprehensif dan terpadu.

Di lain Kesempatan, Kepala Dinas Perkim Kabupaten OKU Timur Danan Rachmat.SE.Msi mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari komandan Puslatpur Brigjen TNI Robert Joseph.S.I.P.

“Saya tidak menyangka akan disambut dengan sangat baik, sehingga silaturahmi berjalan dengan sangat baik,”jelasnya.

Danan mengatakan, bahwa dengan konsep yang ada saat ini, mudah-mudahan dapat terealisasikan. Karena dirinya meyakini konsep tersebut mampu menghidupkan perekonomian di Kabupaten OKU Timur dalam jangka waktu yang panjang, apalagi Puslatpur memiliki lahan seluas 43 ribu hektare. Tentunya hal tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, tanpa mengganggu wilayah tempat latihan para anggota militer yang ingin latihan.

“Untuk itu saya Kepala Dinas Perkim mohon dukungan dari Pemerintah Pusat dan daerah untuk melirik program ini, guna merealisasikan gagasan gagasan yang ada saat ini, supaya sektor ekonomi, pertanian ataupun permukiman, bisa berkembang pesat di Kabupaten Oku Timur.”harapnya. NIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here