Home Warta Kodam Latihan Gladi Posko I Kodim Pati Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit

Latihan Gladi Posko I Kodim Pati Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit

0

Pati, PE – Latihan Posko I Kodim 0718/Pati yang rencana digelar selama tiga hari kedepan, mulai hari hari ini secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro, S. Sos di Markas Kodim 0718/Pati. Selasa selasa (16/6/2020).

Persiapan untuk menggelar latihan oleh Kodim 0718/Pati dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat dikarenakan jadwal latihan dimajukan satu minggu dari jadwal yang sudah ditetapkan. Dengan kerja keras seluruh personel dan staf akhirnya waktu persiapan yang cukup singkat tersebut dapat dirampungkan sehingga selasa pagi ini bisa dimulai.

Latihan Posko I tahun anggaran 2020 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya serta meningkatkan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando).
Selain itu, kegiatan latihan ini juga untuk memantabkan terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi yang melibatkan bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang karena Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Kegiatan Latihan Posko I Ta.2020 dengan penyelenggara dari Korem 073/Makutarama ini dihadiri oleh para Dandim, Kepala Dinas Jawatan, pejabat Jajaran Korem 073/Mkt Salatiga serta turut melibatkan Instansi dan OPD Kabupaten Pati yang terkait dengan kegiatan tersebut.

Dalam sambutan pembukaan latihan Posko I Ta 2020 Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S. IP, M. Hum yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 073 Letkol Inf Ary Sundoro, S. Sos menyampaikan, harus dipahami bahwa negara kita ini sering terjadi bencana banjir, tanah longsor, gunung meletus, gempa bumi dan bencana lainnya termasuk di Kabupaten Pati.

“Dengan demikian diperlukan kesiapsiagaan dalam menangani dan menanggulangi bencana alam yang dilaksanakan secara cepat,tepat dan terpadu serta melibatkan semua komponen baik TNI, Polri, Pemda, ormas serta elemen masyarakat lain,” Ungkapnya.

Menyikapi perkembangan tersebut Korem 073/Makutarama melaksanakan Latihan Posko I Kodim untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit serta mensosialisasikan prosedur tetap tentang penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi terutama bagi personel Kodim 0718/Pati, BPBD serta Instansi terkait maupun kepada masyarakat.
(m@s/snpt).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here