Home Olahraga Liga 2 Tanpa Degradasi Kurang Greget

Liga 2 Tanpa Degradasi Kurang Greget

0

PALEMBANG, PE – Ada wacana jika Liga 2 2020 bakal tanpa degradasi. Meski bakal ada jatah dua tim untuk juara dan runner up promosi ke Liga 1 2021. Hal tersebut memang belum final.

Mengingat sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di dalam negeri, belum mendapat rekomendasi dari PSSI. Erwin Gutawa, defenfer Sriwijaya FC mengatakan, jika kompetisi tanpa degradasi bakal kurang greget.

Itu lumrah mengingat, klub-klub pasti akan merasa aman karena tetap akan bertahan di kompetisi kasta kedua. “Kalau menurut saya jika tanpa degradasi jadi kurang greget. Karena itu tadi tidak ada yang degradasi, jadi bisa saja tim yang tidak punya niat promosi nanti kemungkinan bisa mengalah,”ujar Erwin, Rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut pemilik nomor jersey 5 di Sriwijaya FC musim ini menerangkan, prediksinya tersebut memang belum tentu benar dan bisa dibuktikan nantinya. Namun dirinya tidak menampik, jika hal tersebut adalah yang dirinya takutkan jika kompetisi memang digelar tanpa degradasi.

“Tapi kalau hal-hal yang seperti itu kita kan Wallahu a’lam. Namun yang saya takutkan ya seperti itu tadi,” tutur stoper berusia 29 tahun ini.

Lantas bagaimana dengan kans promosi ke Liga 1, menurut Erwin Gutawa, jatah dua klub untuk promosi sebenarnya masih kurang. Dengan demikian kans untuk naik kasta, justru menjadi lebih sulit. “Kalau bisa seperti tahun-tahun sebelumnya saja. Promosi tetap tiga tim,” terang mantan pemain Barito Putera ini.

Tapi terpenting bagi pemain terakhir yang didatangkan Sriwijaya FC musim ini, adalah kompetisi sepak bola tetap bisa bergulir. Dengan demikian, para pemain bisa kembali berkarier di lapangan hijau. “Buat kami intinya yang paling penting liga ini bisa jalan dulu, biar kita pemain bisa main bola lagi,” pungkas. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here