Home Kriminal Maling Motor di Masjid, Terciduk di Warung

Maling Motor di Masjid, Terciduk di Warung

0
Pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Polsek Karang Dapo

MURATARA,PE- Nekat mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman masjid desanya, Adji Syaputra (21) Warga Desa Setia Marga kecamatan karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhirnya diciduk Polisi Resort (Polsek) Karang Dapo, Minggu (28/6/20).

Penangkapan pelaku yang berawal dari adanya Laporan Polisi Nomor : LP / B-17 / VI / 2020 / Sumsel / Muratara / Sek. KRDP tanggal 20 Juni 2020, dilaporkan oleh korban Sulih, warga yang sama yang pada hari itu kehilangan sepeda motornya jenis Honda Supra fit saat diparkir di Masjid Jamia Taqwa.

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto SIK melalui Kapolsek Karang Dapo, AKP A. Darmawan SH membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku Adji Syaputra (21), warga Desa Setia Marga saat sedang berada di warung di desa itu.

Menurut Kapolsek, kronologis curanmor tersebut terjadi pada Sabtu (20/6/20) sekitar pukul 19.30 WIB di parkiran Masjid Jamia Taqwa Desa Setia Marga. Pada saat kejadian, pelaku yang melakukan pencurian R2 jenis Honda Supra Fit. Saat kejadian kunci kontak motor korban masih berada di sepeda motornya, sehingga membuat pelaku dengan mudah membawa sepeda motor korban.

Setelah berhasil mengambil motor korbannya, pelaku yang berniat menjualnya langsung membawanya sepeda motor itu ke rumah Dedi, warga Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas. Akhirnya motor korban dijualnya dengan harga Rp 1,5 juta.

Lanjutnya berdasarkan adanya laporan korban dan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di warung diseputaran Desa Setia Marga, Rabu (24/6/20) sekira jam 19.00 WIB, anggota dari Unit Reskrim Polsek Karang Dapo langsung menuju lokasi.

Sampai di lokasi anggotanya dibantu warga, berhasil mengamankan pelaku. “Selanjutnya petugas langsung menuju ke rumah Dedi, tempat pelaku menjual sepeda motor korban. Setelah sepeda motor korban ditemukan, pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Karang Dapo untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here