Home Sumsel Prabumulih Ormas Islam Prabumulih Tolak RUU HIP, Demo Ke DPRD

Ormas Islam Prabumulih Tolak RUU HIP, Demo Ke DPRD

0
Aksi unjuk rasa puluhan ormas Islam di Prabumulih, untuk menolak pembahasan RUU HIP oleh DPR RI.

PRABUMULIH.PE – Sebanyak 24 organisasi Islam di Kota Prabumulih yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Prabumulih Bersatu, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Prabumulih, Selasa (30/6/2020). Mereka menuntut wakil-wakil rakyat di DPR RI menghentikan pembahasan RUU HIP, yang mana akan memberi peluang bangkitnya komunisme.

Aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepoylisian dari Polres Prabumulih. Teriakan takbir pun menggema disepanjang jalan, untuk menyemangati para unjuk rasa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan untuk menyampaikan tuntutannya. Setelah melakukan orasi sejumlah perwakilan unjuk rasa pun diterima anggota DPRD Prabumulih untuk menyampaikan aspirasi. Dalam pertemuan itu, GMPB memberikan 9 poin pernyataan sikap kepada DPRD Prabumulih untuk diteruskan ke DPR RI.

M Juartono selaku penanggung Jawab aksi unjuk rasa mengatakan, pihaknya meminta BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila) yang ada sebaiknya dibubarkan saja karena tidak sesuai fungsinya. Sebab, dimana BPIP hanya diam saja ketika ideologi pancasyila di rong-rong oleh orang-orang yang akan menghancurkan NKRI ini.

“BPIP bubarkan saja tidak ada gunanya. Masa Pancasila mau diubah-ubah mereka diam saja. Usut tuntas kasus ini jangan sampai penyimpangan terhadap Pancasila. Jika RUU ini masih tetap dibahas, maka kami ormas Islam Prabumulih akan bergerak. Tapi kami yakin seluruh masyarakat bangsa Indonesia akan menolak RUU HIP ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE menjelaskan pihaknya juga mendukung penuh apa saja yang disampaikan terkait penolakan RUU HIP. “Sembilan pernyataan sikap tersebut akan kami sampaikan ke DPR RI. Kita juga berharapa ideologi Pancasila tidak di kotak-katik, karena membikin keresahan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Usai mendengar orasi dari anggota DPRD Prabumulih, para unjuk rasa dengan tertib dan damai membubarkan diri. Sebelum bubar, massa melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here