Home Warta Kodam Pancaroba, Babinsa Lebung Gajah Pantau Pemangkasan Pohon

Pancaroba, Babinsa Lebung Gajah Pantau Pemangkasan Pohon

0

PALEMBANG, PE – Musim pancaroba yang terjadi di Kota Palembang sejak beberapa pekan terakhir dikhawatirkan memberikan efek negatif kepada masyarakat, terutama pengendara jalan. Hal ini mengingat, pohon besar yang berada di bibir jalan cukup berpotensi ambruk jika terjadi angin kencang yang disertai hujan deras.

Seperti yang terjadi pada Kamis (11/6) sektiar pukul 16.00 WIB, hujan secara tiba-tiba mengguyuri sejumlah wilayah di Kota Palembang dengan intensitas cukup deras. Bahkan, hujan berlangsung cukup lama sekitar 30 menit hingga 60 menit.

Oleh sebab itulah, untuk mengantisipasi hal yang tidak memungkinkan, Babinsa Lebung Gajah, Koramil 418-08/Sako Peltu Sarbini bersama Kasi Trantib Kelurahan Lebung Gajah Mezition memantau kegiatan pengerjaan pemangkasan pohon yang dilakukan oleh petugas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palembang.

Kegiatan pemangkasan sendiri dilakukan di sepanjang Jalan Betawi Raya, Kelurahan Lebung Gajah. Mengingat, di Kawasan tersebut terlihat masih banyak pohon berukuran besar yang berada di bibir jalan. Diharapkan kegiatan pemangkasan pohon ini bisa mencegah pohon maupun dahan yang patah akibat angin kencang maupun hujan deras. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here