Home Parlemen & Politik PBB Usung Petahana Ogan Ilir

PBB Usung Petahana Ogan Ilir

0

PALEMBANG, PE – Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di
Kabupaten Ogan Ilir (OI) 9 Desember mendatang, hanya Partai Bulan Bintang (PBB) yang menyatakan dukungan terhadap calon Bupati petahana yakni Ilyas Panji Alam. Sedangkan, sejumlah partai politik yang ada ramai-ramai tidak mendukung petahana.

Parpol- parpol yang sudah menyatakan melawan petahana yaitu Nasdem, Perindo, Gerindra, PPP, dan PKS. Sedangkan Ilyas yang notabanenya adalah sekretaris DPD PDIP Sumsel, hingga saat ini baru mendapat dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi, sementara rekomendasi PDIP sendiri belum keluar.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sumsel Armansyah, partainya memang telah mengeluarkan SK secara resmi ke balon Bupati Ilyas Panji Alam.

“Kita sudah resmi mendukung balon petahana di Pilkada OI,” ujar Armansyah, Minggu (21/6/2020).

Menurut mantan anggota DPRD Pagar Alam ini, meski PBB di DPRD OI hanya memiliki 1 kursi, namun hal itu dirasa sudah cukup untuk mengusung Ilyas Panji bersama dengan PDI Perjuangan di Pilkada 9 Desember mendatang. Mengingat PDI Perjuangan memiliki 7 kursi di DPRD setempat, dan syarat minimal mengusung adalah 8 kursi (20%) dari total 40 kursi yang ada.

“Dukungan di OI ini merupakan putusan DPP, setelah menerima masukkan DPC PBB Kabupaten OI,” terangnya.

Sementara daerah lain seperti Mura (1 kursi) PBB mendukung petahana Hendra- Suwarti, Muratara (2 kursi) ke Syarif- Sofan, dan PALI (1 kursi) Heri Amalindo.

“Kalau untuk dukungan di OKU (1 kursi) dan OKUS (3 kursi) masih digodok, sedangkan di OKU Timur karena tidak ada kursi di DPRDnya kita akan jadi partai pendukung bukan pengusung,” tukasnya. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here