Home Headline News Positif Corona di Sumsel 1.721 orang

Positif Corona di Sumsel 1.721 orang

0

PALEMBANG, PE – Kasus positif terpapar Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan bertambah 41 orang pada Sabtu (20/6). Sehingga totalnya menjadi 1.721 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, SKM, MKM mengatakan, kasus baru hari ini tersebar di tiga kabupaten/kota se-Sumsel, yakni Palembang sebanyak 34 orang, Banyuasin 5 orang, dan Kabupaten Musi Banyuasin dua orang.

Sedangkan kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 12 orang. Yakni dari Palembang sebanyak 5 orang, Lubuklinggau 3 orang, Muaraenim satu orang, Ogan Ilir satu orang, PALI satu orang, dan Muba satu orang. Sehingga total kasus sembuh dari Covid-19 di Sumsel sebanyak 751 orang.

“Selain itu, terdapat penambahan satu kasus meninggal dunia dengan Covid-19 di Sumsel, yaitu berasal dari Kota Palembang, dengan total meninggal dunia sebanyak 67 orang,” ujarnya dalam keterangan pers secara virtual menggunakan aplikasi Zoom di Command Center Pemprov Sumsel.

Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7.903 orang, dengan selesai pemantauan sebanyak 6.016 dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 1.887 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif sebanyak 849 orang, selesai pengawasan 412 orang, dan masih proses perawatan di rumah sakit 437 orang.

“Dapat disimpulkan bahwa kasus positif yang selesai sebanyak 818 orang, dan masih dalam proses sebanyak 903 orang,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here