Home Adhyaksa Sriwijaya PT Arwana Keramik Sukses Lakukan Penghijauan Kantor Kejari OI

PT Arwana Keramik Sukses Lakukan Penghijauan Kantor Kejari OI

0
Kondisi lingkungan Kantor Kejari Ogan Ilir, yang disulap PT Arwana Citramulia Tbk Ogan Ilir menjadi hijau dan asri.

INDRALAYA. PE- Penanaman pohon atau penghijauan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir yang dilakukan pihak PT Arwana Citramulia Tbk Ogan Ilir beberapa waktu lalu, berjalan sukses. Buktinya, saat ini kantor Kejari Ogan Ilir yang terletak di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Palembang-Prabumulih terlihat asri dengan penghijauannya.

Kepala Kejari Ogan Ilir, Adi Tyogunawan mengaku terkejut saat melihat hasil penghijauan di kantor Kejari Ogan Ilir. Sebab awalnya ia menyangka, jika PT Arwana Citramulia hanya sekedar melakukan penghijauan biasa.

Saat diwawancarai, ia juga awalnya tidak tau jika penghijauan yang akan dilakukan di Kejari Ogan Ilir, hasil finalnya menyeluruh. Apalagi pertama dibangun, kondisi kantor tersebut memang cukup gersang.

“Pastinya kita semua tahu di awal-awal kantor ini berdiri, kosong dan gersang. Sekarang sangat berbeda tampak asri dan nyaman, udara paginya sangat segar” tutur pada Palembang Ekspres, Kamis (18/6/2020).

Beragam pohon ditanami di lahan Kantor Ogan Ilir, mempercantik Kantor Kejari Ogan Ilir. Seperti Pohon Kamboja, Mangga dan lain-lain. Bahkan ia mengaku baru sekali bertemu dengan CEO PT Arwana Citramulia Tbk, Tandean Rustandy, tapi kantornya sudah dihijaukan.

“Memang ini falsafah hidup yang harus ditiru, sebesar apapun orang harus tetap peduli lingkungan,” imbuhnya.1

Ia mengapresiasi bentuk kepedulian PT Arwana Citramulia Tbk di Ogan Ilir, yang telah melakukan penghijauan di kantor Kejari Ogan Ilir. Ia berharap, agar pelayanan Kejari terhadap masyarakat dapat lebih terbantu.

“Karena kita menginginkan masyarakat yang datang ke kantor Kejaksaan ini, merasa sejuk dan dingin. Kita berterima kasih atas perhatian PT Arwana, yang begitu peduli dengan lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President HR GA PT Arwana Citramulia Tbk, Felix Hibono mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen agar tidak hanya pabriknya saja yang dihijaukan. Tetapi, untuk wilayah di mana PT Arwana Citramulia berdiri.

“Mulai dari sepanjang jalan menuju gerbang Tol Palindra, Perkantoran Pemda di KPT Senai, itu bukan sesuatu yang gampang. Di situ tidak hanya tanam, tapi kita juga turut merawat,” katanya.

Karenanya, pihaknya tidak ingin jika program yang bermanfaat hanya akan memberikan dampak yang sesaat. Ia menginginkan jika program ini selain bermanfaat untuk sekarang, juga akan terasa di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan ini bisa menyebar ke masyarakat. Kita setiap program apapun merupakan bentuk satu kepedulian. Agar Arwana ini hadir, ada kontribusi. Jangan sampai dalam pabrik hijau, yang di luar tidak,” jelasnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here