Home Kriminal Curas & Curat Residivis Jambret Dihadiahi Timah Panas

Residivis Jambret Dihadiahi Timah Panas

0
Tersangka M Iqbal saat diamankan Tim Pidum Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Langkah M Iqbal (35) pelaku jambret akhirnya terhenti. Residivis kasus jambret yang sudah empat kali kurang masuk penjara ini, hanya bisa meringis setelah betis kaki kiri dan kanan dihadiahi petugas Pidana Umum (Pidum) dengan timah panas, Senin (8/6), sekitar pukul 15.10 WIB.

Dimana, setelah mendapatkan perawatan medis karena luka tembaknya, Iqbal pun langsung digiring petugas pidum langsung ke Polrestabes Palembang guna mempertanggung jawabkan ulahnya. Dengan kepala tertunduk menahan sakit, Iqbal pun hanya bisa pasrah.

Informasi yang dihimpun, aksi sadis jambret Iqbal dilakukannya pada, Kamis (4/6), sekitar pukul 10.00 WIB. Dimana saat korban yakni Aliuddin (50) yang merupakan guru SMA 1, Sungai pinang ini, hendak menyebrang jalan di kawasan Kertapati, Palembang. Lalu, secara tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan merampas tas korban yang berisikan uang Rp 9 juta dan dua buah ponsel samsung.

Tak terima dengan kejadian tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Polrestabes Palembang. “Mendapati laporan korban dan adanya rekaman CCTV, kita langsung melakukan penyelidikan. Dan setelah berhasil mengendus pelaku. Iqbal pun berhasil diringkus di kawasan Kertapati,” ujar Kasat Reskrim, AkBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrean.

Pelaku terpaksa dilumpuhkan, lantaran saat ditangkap melawan petugas dan hendak kabur. “Kita terpaksa lumpuhkan karena tersangka ini melawan saat ditangkap dan tembakan peringatan ke atas, tak digubris pelaku,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, sambungnya, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa celana, pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi. “Atas ulahnya pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP. dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun penjara,” tegasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here