Home Sumsel Prabumulih Sambut HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Prabumulih Gelar Donor Darah

Sambut HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Prabumulih Gelar Donor Darah

0
Kegiatan Donor Darah yang digelar Polres Prabumulih dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74.

PRABUMULIH.PE – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polres Prabumulih menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Prabumulih.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Polres Prabumulih dan masyarakat serta instansi terkait. Donor darah berlangsung di Aula Besar Polres Prabumulih, Kamis (25/06/2020).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH mengatakan, di hari jadi Bhayangkara tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya donor darah dan bakti sosial yang sudah diadakan sebelumnya.

“Tahun ini kita fokuskan mengisi HUT Bhayangkara dengan berbagai kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial, selain donor darah, berbagai bantuan juga telah disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Tak hanya itu, bantuan Kapolri juga telah kita salurkan kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan. Dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan stok darah, di Kota Prabumulih. “Dan berharap darah yang telah didonorkan tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

“Masih ada beberapa rangkaian kegiatan lain yang akan terus kita lakukan sebelum 1 Juli nanti, diantaranya penyaluran bantuan beras dan pemberian bingkisan berupa bucket bunga, piagam dan sembako kepada Purnawirawan dan Warakauri. Dan kegiatan sosial lainnya semoga bisa sedikit membantu masyarakat,” tutupnya.

Masih kata Kapolres, dengan tetap menjaga protokol kesehatan kegiatan donor darah tersebut juga dihadiri para Kabag, Kasat, perwira dan personel lainnya. Dari hasil kegiatan itu, didapat 82 kantong darah yang disalurkan ke PMI Kota Prabumulih. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here