Home Palembang Sembuh, Pasien Ucapkan Terima Kasih kepada Nakes Rumah Sehat JSC

Sembuh, Pasien Ucapkan Terima Kasih kepada Nakes Rumah Sehat JSC

0
Seorang pasien yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang mendapat cenderamata dari petugas Rumah Sehat Covid-19 JSC.

PALEMBANG, PE – Dua orang pasien dipulangkan dari ODP Center setelah dua hasil pemeriksaan swab negatif. Namun ada dua pula pasien baru yang masuk di ODP dan PDP Center Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring Sport City.

Demikian perkembangan terkini terkait penghuni ODP dan PDP Center Rumah Sehat Covid-19 JSC, seperti yang disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Unit Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet Jakabaring Sport City Aufa Syahrizal Sarkomi, Sabtu (27/6).

“Ada dua pasien yang pulang hari ini pukul 11.00 tadi. Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab, hasilnya negatif,” kata Aufa.

Selain itu, ia melanjutkan, ada dua pasien baru yang masuk. Yakni CDS, perempuan, 47 tahun, PNS, terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 26 Juni 2020. Dan satu lagi seorang ibu rumah tangga umur 40 tahun. Pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan.

“Pasien pertama ditempatkan di PDP Center, tepatnya di Tower 7. Sedangkan yang kedua karena masih berstatus PDP ditempatkan di ODP Center,” terangnya.

Salah seorang pasien, yang dinyatakan sudah sembuh dan boleh pulang mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan tenaga kesehatan di ODP Center, yang telah merawat dirinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu seluruh petugas dan nakes di wisma ini atas segala bantuannya. Hanya Allah yang akan membalasnya,” ucapnya.

Ia berdoa kepada Allah SWT, semoga amal ibadah semua petugas di Rumah Sehat JSC menjadi ladang amal buat mereka.

“Bantuan bapak ibu sangat berarti buat kami. Mohon maaf jika ada tindakan atau ucapan kami yang tidak berkenan di hati. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Terima kasih,” ujarnya lagi.

Hingga Sabtu (27/6) pukul 14.00, jumlah pasien yang dirawat di PDP Center JSC sebanyak 92 orang, laki-laki 47 orang dan perempuan 45 orang.

Mereka ditempatkan di Tower 6 sebanyak 38 orang, Tower 7 40 orang, dan Tower 8 14 orang. Terdiri atas PNS 2 orang, Polisi 1 orang, karyawan 27 orang, wiraswasta 10 orang, buruh 5 orang. Kemudian ibu rumah tangga 18 orang, mahasiswa 7 orang, pelajar 7 orang, tidak bekerja 5 orang, dan tenaga kesehatan 10 orang (perawat 8 orang dan bidan 2 orang).

Adapun total kamar yang tersedia sebanyak 167 kamar, terisi 74 dan masih kosong 93. Rinciannya, Tower 6 tersedia 21 kamar dari kapasitas 50 kamar, Tower 7 tersedia 20 kamar dari kapasitas 55 kamar, dan Tower 8 tersedia 48 kamar dari kapasitas 62 kamar.

Sedangkan jumlah pasien di ODP Center JSC hingga hari ini pukul 14.30 sebanyak 17 orang, laki-laki 8 orang dan perempuan 9 orang. Mereka ditempatkan di Wisma A 12 orang dan Wisma B 5 orang

Terdiri atas TKI 1 orang, satu keluarga (4 orang), satu keluarga (2 orang), satu keluarga (2 orang), tenaga kesehatan 6 orang, ibu rumah tangga 1 orang, dan satpam 1 orang. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here