Home Headline News Songsong New Normal, Tambah 60 Positif Corona

Songsong New Normal, Tambah 60 Positif Corona

0

PALEMBANG, PE – Menyongsong kehidupan normal baru (new normal), kasus positif Covid-19 di Sumatra Selatan terus bertambah. Data 22 Juni 2020, terdapat tambahan 60 kasus positif baru Covid-19.

Kasus baru ini tersebar di Palembang dengan 51 kasus, Muara Enim 3 kasus, Banyuasin 4 kasus, PALI 1 kasus, serta Prabumulih 1 kasus. Dengan demikian total yang positif Covid-19 di Sumsel sebanyak 1.839 orang. Dari jumlah tersebut, selesai perawatan 853 orang, dan kasus masih aktif atau proses perawatan 986 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri, mengatakan, kendati kasus Covid-19 kian bertambah, peningkatan kasus di Sumsel tak setinggi saat sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau dilihat dari sebelum Lebaran, penambahan kasus tidak tinggi,” ujarnya dalam siaran pers virtual menggunakan aplikasi Zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Senin (22/6).

Dikatakannya, Palembang menjadi kota dengan kasus positif Covid-19 tertinggi di Sumsel. Ini dikarenakan Palembang merupakan kota padat dan paling banyak penduduknya.

“Kita juga tidak menjamin daerah yang zona hijau itu kasusnya tidak banyak. Ada orang-orang yang masuk ke daerah itu, kita tidak tahu apakah orang tersebut ada virus atau tidak,” katanya.

Meski kasus positif terus bertambah, lanjut Yusri, untuk tes massal masih akan melihat perkembangan kasus ke depan serta mempertahankan lagi tingkat kepentingan dilakukan tes tersebut.

“Kalau pasar adalah tempat yang paling efektif atau paling tepat untuk dilakukan swab test massal,” jelasnya.

Selain kasus positif, kasus sembuh dan meninggal akibat infeksi Covid-19 pun terus mengalami penambahan. Kasus sembuh hari ini sebanyak 25 kasus. Adapun rinciannya, masing-masing 7 orang dari Palembang, Ogan Ilir dan Banyuasin, 3 dari Musi Banyuasin, dan 1 dari PALI. Dengan adanya tambahan sembuh saat ini total sembuh 779 orang.

Sedangkan kasus meninggal juga bertambah 4 kasus. Tiga kasus meninggal berasal dari Palembang dan 1 dari Banyuasin. Jumlah total meninggal sebanyak 74 orang.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini jumlah totalnya 7.949 orang, dengan rincian selesai dipantau 6.400 orang dan masih dalam proses 1.548 orang.

Untuk jumlah keseluruhan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini 851 orang dengan rincian selesai pengawasan 423 orang dan masih dalam proses pengawasan 428 orang. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here