Home Headline News Tambah 14 Kasus Positif, Sembuh 10

Tambah 14 Kasus Positif, Sembuh 10

0
Foto Ilustrasi: Jawapos

PALEMBANG, PE – Penularan Virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat masih terjadi. Pada Jumat (26/6) ada penambahan 14 kasus positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan, sedangkan yang sembuh sepuluh orang, dan meninggal akibat penyakit ini dua orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri dalam siaran pers virtual menggunakan aplikasi Zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Jumat (26/6) mengatakan, kasus konfirmasi positif Covid-19 pada hari ini tersebar di Palembang 7 orang, Prabumulih 1 orang, Banyuasin 2 orang, Muaraenim 1 orang, dan PALI 3 orang.

“Kasus sembuh hari ini 10 orang. Mereka berasal dari Palembang 2 orang, Banyuasin 4 orang, Lubuklinggau 1 orang, Prabumulih 1 orang, OKU Timur 1 orang, dan Musi Rawas 1 orang. Sehingga total sembuh di Sumsel sebanyak 923 orang,” tuturnya.

Sedangkan kasus meninggal hari ini di Sumsel sebanyak dua orang. Mereka berasal dari Kabupaten PALI dan Kota Palembang. Sehingga total yang meninggal akibat Covid-19 di provinsi ini sebanyak 80 orang.

“Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Sumsel sebanyak 1907 orang, kasus selesai (sembuh dan meninggal) 1003 orang, dan kasus aktif 904 orang,” ucapnya.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel hingga hari ini sebanyak 8252 orang, selesai pemantauan 6595 orang, masih dalam proses pemantauan 1657 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total keseluruhan di Sumsel sebanyak 888 orang, selesai pengawasan 491 orang, masih dalam proses pengawasan 397 orang.

Ia menganjurkan masyarakat untuk tidak menggelar hajatan seperti resepsi pernikahan yang menyebabkan keramaian. Sebab, penularan Covid-19 masih terjadi di Sumsel, kendati angkanya naik turun.

“Saat ini belum disarankan menggelar hajatan yang menyebabkan keramaian. Kita masih menunggu imbauan lebih lanjut dari pemerintah pusat,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here