Home Headline News Tambah 43 Kasus Positif Covid-19 di Sumsel

Tambah 43 Kasus Positif Covid-19 di Sumsel

0
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

PALEMBANG, PE – Provinsi Sumatera Selatan mencatat kenaikan kasus positif Virus Corona atau Covid-19 pada hari ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan tiga hari terakhir. Pada Sabtu (27/6), terdapat penambahan kasus baru 43 orang.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan tiga hari terakhir di angka 14 dan 24 kasus. Hal ini disebabkan oleh kembali tingginya aktivitas masyarakat. Namun di sisi lain, sebagian dari mereka abai dengan protokol kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun.

“Kasus di Sumsel naik turun. Artinya, pandemi ini belum berakhir. Bisa saja ada lonjakan kasus, terutama kalau masyarakat belum sepenuhnya disiplin dalam menjalankan protocol kesehatan,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri dalam siaran pers virtual menggunakan aplikasi Zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Sabtu (27/6).

Ia kembali mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap masyarakat beraktivitas sebagaimana biasa, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel hari ini sebanyak 43 orang. Dengan rincian, Palembang 33 orang, Musi Banyuasin 2 orang, OKI 1 orang, Muaraenim 6 orang, OKU Timur 1 orang.

Sedangkan kasus sembuh juga mengalami penambahan, yakni sebanyak 15 orang. Rinciannya, Palembang 5 orang, Banyuasin 1 orang, Lubuklinggau 3 orang, PALI 3 orang, Muaraenim 3 orang. Sehingga total kasus sembuh di Sumsel 938 orang.

Adapun kasus meninggal akibat Covid-19 pada hari ini tidak ada penambahan. Tetap di angka 81 orang.

“Total kasus positif Covid-19 di Sumsel hingga hari ini sebanyak 1950 orang, kasus selesai (sembuh dan meninggal) 1019 orang, kasus aktif 931 orang,” tukasnya.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel sebanyak 8295 orang, selesai pemantauan 6619 orang, masih dalam proses pemantauan 1676 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan sebanyak 901 orang, selesai pengawasan 630 orang, masih proses perawatan 271 orang. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here