Home Headline News Tambah 50 Kasus Baru di Sumsel

Tambah 50 Kasus Baru di Sumsel

0
Foto: Net

PALEMBANG, PE – Kasus positif terpapar Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan terus bertambah. Pada Selasa (16/6) terdapat penambahan 50 kasus baru, sehingga total mereka yang terjangkit virus baru ini sebanyak 1.498 kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel, Yusri, SKM, mengatakan, 50 kasus konfirmasi baru itu berasal dari Kota Palembang 49 orang dan satu orang dari Kabupaten Muara Enim.

“Maka dengan tambahan ini total positif di Sumsel berjumlah 1.498 kasus,” katanya, Selasa (16/6).

Kemudian, kata Yusri, terdapat juga 19 pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga total kasus sembuh kini 670 orang. Sementara untuk yang meninggal dunia berjumlah 57 orang.

“Terdapat pula 1.743 orang dalam pemantauan (ODP) dan 488 pasien dalam pengawasan (PDP),” katanya.

Sementara itu, Ahli epidemiologi Sumsel, dr Ichie Andriyani, mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dalam dua minggu terakhir, tingkat reproduksi efektif (Rt) atau kasus penularan baru Covid-19 di Sumsel berada di angka 1,09 persen.

“Meski begitu, tingkat kesembuhan juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipat atau 44,96 persen,” katanya.

Oleh karena itu, Ichie mengimbau agar masyarakat disiplin dalam penerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menerapkan jaga jarak dalam beraktivitas sehari-hari. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here