Home Headline News Tambah 52 Kasus Baru Corona di Sumsel

Tambah 52 Kasus Baru Corona di Sumsel

0

PALEMBANG, PE – Masih terus bertambah kasus positif terpapar Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan. Pada Senin (15/6) tercatat ada penambahan 52 kasus. Sehingga total kasus positif di Sumsel menjadi 1448 orang.

“Penambahan kasus baru Covid-19 di Sumsel pada Senin (15/6) sebanyak 52 orang. Kasus positif terbaru tersebar di Musi Banyuasin 12 orang, Palembang 39 orang, Banyuasin 1 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel, Yusri, SKM, MKM, dalam siaran pers menggunakan aplikasi Zoom di Command Center Pemprov Sumsel.

Dari total kasus tersebut, ia mengatakan, pada hari ini ada penambahan pasien sembuh sebanyak 15 orang. Mereka berasal dari Ogan Ilir 3 orang, Palembang 6 orang, Musi Banyuasin 4 orang, dan Banyuasin 2 orang. Sehingga total kasus sembuh sebanyak 651 orang.

Adapun pasien Covid-19 yang meninggal pada hari ini sebanyak dua orang dari Palembang. Sehingga total kasus meninggal di Sumsel 57 orang.

“Dengan demikian, kasus yang telah selesai (sembuh dan meninggal) sebanyak 708 orang. Kasus yang masih aktif (dalam proses perawatan) 740 orang,” tuturnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga hari ini di Sumsel tercatat sebanyak 7542 orang, selesai pemantauan 5760 orang, proses pemantauan 1782 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total keseluruhan 797 orang, selesai pengawasan 313 orang, masih dalam proses pengawasan 484 orang.

Terkait penerapan New Normal di Sumsel, ia mengatakan, secara resmi belum dilaksanakan. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel masih melakukan evaluasi perkembangan Covid-19.

“Memang kasus positif cenderung menurun. Namun, belum sepenuhnya terkendali. Kita masih perlu beradaptasi untuk melaksanakan kehidupan New Normal,” tukasnya.

Dimaksud kehidupan New Normal, ia mengatakan, beraktivitas sebagaimana biasa, namun dengan kebiasaan baru. Yakni menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

“Jadi beraktivitas seperti biasa, namun dengan kebiasaan baru, yakni protokol kesehatan tadi,” tuntasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here