Home Headline News Tambah 58 Kasus Positif Covid-19 di Sumsel

Tambah 58 Kasus Positif Covid-19 di Sumsel

0

PALEMBANG, PE – Kasus positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu (21/6) terdapat penambahan 58 kasus. Dengan demikian total yang terjangkit virus ini mencapai 1.779 orang.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) Yusri, SKM dalam siaran pers virtual menggunakan aplikasi Zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Minggu (21/6).

“Kasus baru hari ini tersebar di beberapa wilayah, yakni Kota Palembang sebanyak 40 orang, Muaraenim 11 orang, Banyuasin lima orang, dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dua orang,” katanya.

Menurutnya, dari total kasus positif baru itu, Palembang merupakan wilayah tertinggi dalam penularan virus Corona yang terjadi setiap hari.

“Kebijakan PSBB merupakan keputusan kepala daerah setempat. Namun dalam pengendalian kasus Covid-19, kita selalu berkoordinasi dengan pihak kabupaten/kota, terutama yang mengalami peningkatan dan jumlah tertinggi. Itu selalu kita monitor dan evaluasi,” tuturnya.

Dikatakan, peningkatan kasus di Sumsel lantaran masifnya pemeriksaan swab test terhadap orang yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Sehingga, petugas bisa dengan mudah melakukan trakcing untuk mencegah virus tersebut menular ke orang lain.

“Pengambilan swab test dengan orang yang kontak sesuatu yang baik. Namun harus diwaspadai. Kita boleh beraktivitas dalam bidang apapun. Tetapi paling penting memperhatikan protokol kesehatan. Jangan ketika dilonggarkan, kita tidak memakai masker, sehingga kasus ini terus menigkat,” tegas Yusri.

Selain penambahan kasus positif baru, jumlah pasien sembuh juga bertambah sebanyak tiga orang. Mereka berasal dari Banyuasin, Lahat, dan Kabupaten Ogan Komering. Sehingga total pasien sembuh menjadi 754 pasien.

Sedangkan kasus meninggal akibat Covid-19 hari ini bertambah dua orang, yang berasal dari Palembang. Sehingga totalnya telah mencapai 70 orang.

“Total kasus positif di Sumsel pada hari ini mencapai 1.799 orang, dengan rincian 824 kasus selesai karena sembuh dan meninggal dan kasus yang masih aktif berjumlah 955 orang,” tutupnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here