Home Sumsel Muara Rupit 130 Petugas Pengawas Pemilu Ikuti Rapid Test

130 Petugas Pengawas Pemilu Ikuti Rapid Test

0
Petugas Bawaslu Muratara saat mengikuti rapid test

MURATARA, PE- Masuki tahapan verifikasi faktual calon perseorangan Pilkada Serentak 2020 dan guna menerapkan protokol kesehatan, 130 petugas pengawas pemilu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ikuti pemeriksaan rapid test, Jumat (3/7/20).

Bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Muratara, pemeriksaan rapid test yang dilakukan diikuti mulai dari Komisioner Bawaslu, Panwaslu Kecamatan hingga Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD). Itu sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu RI, dalam rangka upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Paulina, Ketua Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Muratara mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan rapid test yang dilakukan kepada semua petugas pengawas Pemilu, sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu RI yang mengintruksikan agar semua petugas dilakukan pemeriksaan rapid test dalam rangka deteksi dini Covid-19.

Pemeriksaan rapid test sendiri diikuti semua petugas pengawas Pemilu, mulai dari petugas Bawaslu Kabupaten hingga PKD dengan total sebanyak 130 orang. Dia berharap hasilnya negatif semua, karena diakuinya dalam pelaksanaan nantinya semua harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

“Kami berharap semua petugas Bawaslu Kabupaten Muratara hasil negatif semua, karena selama ini praktik dilapangan semua petugas sudah menerapkan aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti pengunaan hand sanitizer, memakai master, dan pengukuran suhu tubuh,” ungkapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here