Home Pendidikan Aplikasikan Ilmu Perkuliahan, Puluhan Mahasiswa UNMURA KKN di Muratara

Aplikasikan Ilmu Perkuliahan, Puluhan Mahasiswa UNMURA KKN di Muratara

0
Mahasiswa UNMURA saat diterima dan dilepas langsung Sekda Muratara untuk melaksanakan kegiatan KKN

MURATARA,PE- Guna melengkapi proses belajar dalam perkuliahan berupa penerapan langsung ke masyarakat, puluhan mahasiswa dari Universitas Musi Rawas (UNMURA) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke desa-desa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (20/7/20).

Bertempat di Kantor Bupati Muratara, kedatangan puluhan mahasiswa UNMURA yang didampingi langsung rektornya, Fachrurrozi Sarkowi, diterima langsung Sekda Muratara, Alwi Roham. Selanjutnya puluhan mahasiswa ini, akan disebar disetiap Kecamatan dan Desa Kabupaten Muratara guna melaksanakan KKN.

Diungkapkan Rektor UNMURA, Fachrurrozi Sarkowi usai diterima Pemerintah Kabupaten Muratara, pelepasan puluhan mahasiswanya di Kabupaten Muratara adalah dalam rangka kegiatan KKN untuk memenuhi tugas peraktek dari perkuliah mereka.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muratara, karena kedatangannya terasa lengkap dengan adanya perhatian dan dukungan langsung dari Pemkab Muratara kepada mahasiswanya. Dengan cara melepas langsung puluhan mahasiswa, yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata diluar kelas kampus.

Dia berharap melalu dukungan yang diberikan oleh Pemkab Muratara ini, mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa-desa dapat membaur dengan masyarakat untuk melihat langsung kehidupan yang ada, sehingga mendapatkan data-data yang dibutuhkan dalam memenuhi tugas KKN tersebut.

“Dengan kegiatan KKN ini diharapkan lebih lanjut mahasiswa dapat memberikan pemikiran-pemikiran mereka kepada masyarakat, dan syukur-syukur dapat menjadi inspirasi dalam tugas akhir skripsi mereka. Dimana nantinya melalui skripsi itu dapat berguna bagi masyarakat daerah maupun negara,” harapnya.

Sementara itu Bupati Muratara melalui Sekda, Alwi Roham mengungkapkan, kepada 85 Mahasiswa UNMURA yang akan melaksanakan KKN di Muratara diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan, terutama saat ini kondisi masih pandemi Covid-19, dalam praktiknya nanti kiranya jangan lupa untuk selalu mengunakan masker.

“Selalu terapkan protokol kesehatan, dengan selalu memjaga jarak dan mematuhi aturan pemerintah. Harapan kami semoga anak-anak yang melakukan KKN ini dapat berinovasi dengan menerapkan langsung ide dan gagasannya dalam segala hal, untuk mengajak masyarakat hidup lebih baik,” tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here