Home Palembang Aqiqah atau Qurban yang Didahulukan

Aqiqah atau Qurban yang Didahulukan

0
Ustadz Kardita Kintabuwana, Lc., MA, Dewan Pengawas Syariah Rumah Zakat

PALEMBANG.PE- Tidak lama lagi ibadah idul qurban akan dilaksankan oleh ummat muslim di belahan dunia. Terkadang ada Ada pertanyaan yang timbul tentang qurban dan Aqiqah, manakah yang didahulukan antara qurban dan aqiqah ketika waktunya berdekatan?

Ustadz Kardita Kintabuwana, Lc., MA Dewan Pengawas Syariah Rumah Zakat menjelaskan dikutip melalui akun Instagram rumah Zakat tentang hal ini.

“Ketika antara qurban dan aqiqah waktunya berdekatan, itu harus dijelaskan dahulu. Bahwasanya para ulama sepakat kalau hukum aqiqah itu hukumnya adalah sunnah”, ucapnya.

Ia menambahkan hukum berqurban bagi umat muslim itu sunnah dan wajib. Jika seseorang dihadapkan kepada dua hal ini, antara qurban dan aqiqah.

“Ketika qurban sudah mendekat dan ketika itu pula misalnya dianugrahkan seorang anak, maka kewajiban yang harus ditunaikan terlebih dahulu adalah dia melakukan penyembelihan hewan qurban terlebih dahulu,” paparnya.

Perlu diketahui Rumah Zakat ditengah pandemi Covid 19 tetap menerima qurban dalam bentuk Superqurban. Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani bagi masyarakat di Indonesia dan dunia, yang dipotong dan diolah sesuai Protokol Kesehatan yang berlaku.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here