Home Palembang Bagaimana Superqurban Dikelola Ditengah Pandemi Covid-19?

Bagaimana Superqurban Dikelola Ditengah Pandemi Covid-19?

0
Kornet dan Rendang Superqurban dalam bentuk kaleng yang dipajang di kantor Rumah Zakat, sebagai bentuk sosialisasi kepada pequrban tentang optimalisasi daging qurban tersebut.

PALEMBANG.PE- Sahabat, Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani, bagi masyarakat di Indonesia dan dunia.

Sehingga, Superquban aman karena dikelola di peternakan yang profesional. Tentunya, dalam pengelolaannya dengan menggunakan standar protoko kesehatan yang baik dan benar.

Sulaiman, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan hewan ternak yang akan dipotong untuk qurban rumah zakat dikelola mulai diternakkan hingga penyembelihan oleh peternakan profesional, Rabu (08/07).

“Hewan qurban diperiksa kesehatannya, penyembelihan juga dilakukan oleh juru sembelih yang tersertifikasi secara Agama dan Kesehatan. Para juru sembelih (tukang jagal) sebelum melakukan penyembelihan hewan ternak, mengikuti standar Kesehatan Covid 19,” ujarnya.

Menurut Sulaiman, para juru sembelih sebelum memasuki lokasi peternakan untuk melakukan penyembelihan, tak lupa di cek suhu tubuhnya, penerapan physical distancing, memakai APD standar, mencuci peralatan pemotongan dengan air dan sabun serta penyemprotan disinfektan pada kendaraan dan manusia menggunakan spray sensor gerak otomatis.

“Dengan standar Kesehatan Covid 19 dan inovasi Superqurban ini dalam pembagian daging qurban, tidak akan menimbulkan kerumunan di masyarakat. Karena Superqurban didistribusikan merata kepada masyarakat terdampak Covid 19, masyarakat yang membutuhkan di kawasan tertinggal, terluar dan terdepan di Indonesia, serta di daerah bencana, ” pungkas Sulaiman. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here