Home Kriminal Beli Sepeda Murah, Malah Ditipu Orang

Beli Sepeda Murah, Malah Ditipu Orang

0
Supriyati saat melaporkan tindak penipuan via Medsos yang dia alami, ke SPKT Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Niat hati ingin membelikan anak sepeda gunung merk Polygon Xtrada 5 dengan harga miring, malah membuat Supriyati (46) warga Jalan Parameswara, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, menjadi korban penipuan.

Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 2 juta. Atas kejadian itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Kamis (16/7).

Menurutnya, kejadian itu terjadi berawal ia melihat iklan di Marketplace Facebook dan di dalam iklan tersebut tercantum nomor Whatsapp 082260325599 dan korban pun menghubungi pelaku, Kamis (9/7).

“Waktu itu saya langsung menghubungi pelaku, dan menanyakan kebenaran iklan sepeda merk Polygon Xtrada. Karena harganya lebih murah dari pasaran yang harganya mencapai Rp 6 jutaan, sedangkan yang ditawarkan dia Rp 2 juta,” ujarnya. Kemudian sekitar pukul 18.31 WIB korban mentransferkan uang tersebut ke rekening bank BTPN, dengan nomor 90170055xx atas nama Linna Nuryana.

“Saya tanya dengan dia itu nomor rekening siapa, dan dia jawab nomor rekening milik istrinya. Kemudian setelah transfer, dia menjanjikan akan mengirim barang tersebut dari Tangerang,” katanya.

Keesokannya korban ditelepon seseorang yang mengaku dari Indah Cargo, yang meminta sejumlah uang dengan alasan asuransi barang. “Saya tidak langsung percaya dan mengecek kebenaran, ternyata biasa tersebut tidak ada,” ungkapnya.

Kemudian korban curiga telah menjadi korban penipuan, dan mengecek akun milik pelaku. “Setelah mengecek akun milik pelaku langsung diblokirnya, usai saya mengetahui kalau Marketplace Facebook area Palembang,” tambahnya.

Tidak hanya itu, setelah dilakukan pengecekan oleh anak korban pelaku memiliki akun Facebook banyak, seperti Putri Widya, Widya Kiki, Deni Wardana dan Aulia Yosi Rakasiwi.

“Di akun ini nomor dia sama, tapi akunnya saja berbeda-beda. Sehingga menurut saya pasti ada korban lainnya, tidak hanya saya saja menjadi korban dia, tapi ada orang lain juga,” bebernya.

Atas kejadian itu, korban pun melaporkan kejadian penipuan yang menimpanya ke SPKT Polrestabes Palembang. “Saya harap pelakunya dapat tertangkap, dan tidak ada lagi korban lainnya,” harapnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here