Home Headline News Bertambah 45 Kasus Corona di Sumsel

Bertambah 45 Kasus Corona di Sumsel

0
Novel Coronavirus.

PALEMBANG, PE – Penularan Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan masih terus terjadi, dan belum ada tanda-tanda akan mereda. Pada Kamis (16/7), terdapat tambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 45 orang.

Dengan rincian, Palembang 21 orang, Musi Banyuasin 4 orang, Muaraenim 1 orang, Banyuasin 6 orang, Lahat 1 orang, Ogan Ilir 9 orang, Empatlawang 1 orang, dan PALI 2 orang.

“Penambahan kasus sembuh pada hari ini sebanyak 22 orang. Dengan rincian, Palembang 9 orang, Musi Banyuasin 5 orang, OKI 4 orang, Banyuasin 3 orang, dan Empatlawang 1 orang. Sehingga total pasien yang sembuh dari Covid-19 hingga hari ini di Sumsel sebanyak 1381 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri, saat konferensi pers virtual di Command Center Pemprov Sumsel.

Kasus meninggal pada hari ini bertambah dua orang yang berasal dari PALI 1 orang dan Banyuasin 1 orang. Total meninggal untuk kasus Covid-19 sebanyak 135 orang.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 sebanyak 2829 orang, kasus selesai 1516 orang, dan kasus aktif 1313 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 9509 orang, selesai pemantauan 8091 orang, masih dalam proses pemantauan 1418 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) keseluruhan berjumlah 1307 orang, selesai pengawasan 813 orang, masih dalam proses pengawasan 494 orang.

Dikatakan dia, pemeriksaan swab, untuk menentukan seseorang terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak, dilakukan dua kali berturut-turut.

“Apabila hasilnya dua kali atau dua hari berturut-turut negatif, orang tersebut dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Pemeriksaan swab, ia mengatakan, bisa tiga kali bahkan lebih, untuk mendapatkan dua kali hasil yang sama sebagai kepastian. Diakuinya, dalam mendiagnosa memang sebaiknya dilakukan tes PCR. Dianosa dengan rapid test hanya untuk kondisi tertentu, apabila pemeriksaan PCR sulit dilakukan.

“Kalau bisa dilakukan dan alatnya ada, maka pemeriksaan PCR jadi pilihan yang paling baik,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here