Home Kriminal Kecelakaan air Chief Officer Kapal Bunker Minyak Berhasil Ditemukan

Chief Officer Kapal Bunker Minyak Berhasil Ditemukan

0
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Maulana, Chief Officer Kapal Bungker Minyak MT Altair terpeleset dan jatuh ke Sungai Lilin, Muara Tungkal, Muba.

MUBA.PE- Maulana (45), Chief Officer Kapal Bunker Minyak MT Altair terpeleset dan jatuh ke Sungai Lilin, Muara Tungkal, Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal, sejauh 9 km dari titik dia terjatuh.

Diketahui, korban terjatuh ke sungai saat mengambil foto crew kapal yang sedang melakukan Chipping dibagian buritan kapal, Rabu (29/07) sekitar pukul 09.25 WIB.

Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika S.H M.Si saat di konfirmasi membenarkan informasi ditemukannya jasad Maulana. Menurut dia, Maulana ditemukan dalam pencarian kedua yang dilakukan Tim SAR Gabungan Kamis (30/7), pada pukul 12.35 Wib di Kelurahan Teluk Trenggulang, Kecamatan Tungkal Ilir, sekitar 9 Km dari lokasi awal kejadian.

“Korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia dipinggiran, sungai dengan posisi tertelungkup. Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan perahu karet, untuk kemudian dibawa ke RSUD Sungai Lilin. Jenazah selanjutnya diserhakan ke pihak keluarga, guna dilakukan proses pemakaman, “ jelas Hery.

Selama pencarian, lanjut Hery, Tim SAR Gabungan terdiri dari terdiri dari Basarnas Sumsel, KSOP Palembang Wilker Sungai Lilin, TNI/Polri, pihak Pemda dan masyarakat, menghadapi sejumlah kendala.

“Selain faktor cuaca dan arus sungai yang deras, keruhnya air sungai juga menjadi kendala tersendiri bagi Tim SAR Gabungan. Sebab, kondisi air yang keruh mempersulit saat dilakukan penyelaman karena jarak pandang atau visibility didalam air menjadi tidak terlihat. Sangat membahayakan jika dipaksakan,’’ tambah Hery.

Hery mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik perorangan maupun secara bersama-sama. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini, sehingga korban dapat ditemukan. Secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup, serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,’’ pungkas Hery. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here