Home Warta Kodam Datangi Rumah Warga, Satgas Pamtas RI-MLY Raider 200/BN Berikan Layanan Khitan Gratis

Datangi Rumah Warga, Satgas Pamtas RI-MLY Raider 200/BN Berikan Layanan Khitan Gratis

0

MALINAU, PE – Kehadiran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN dalam membantu masyarakat di Kabupaten Malinau Provinsi Kaltara dibuktikan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis. Kali ini, prajurit penjaga perbatasan negara ini menyelenggarakan khitanan kepada warga prasejahtera, Sabtu (4/7).

Menariknya, anggota Satgas mendatangi rumah warga satu persatu (door to door, red) untuk mengkhitankan salah satu anggota keluarga.

Salah satu warga yang dikhitan adalah anak dari Indra, warga Kabupaten Malinau. Dia mengaku bersyukur kehadiran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN bisa membantu warga terutama dalam mengkhitankan anaknya.

“Terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara yang telah membantu untuk mengkhitankam anak kami, adiknya Taupan,” ucap Indra.

Sementara itu, Dantonkes Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara, Letda Ckm Warman, A.Md mengatakan khitanan door to door ini merupakan bagian dari inovasi kegiatan kesehatan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya tanpa melibatkan banyak personel.

“Dengan kegiatan ini kita berharap bisa membantu warga yang ingin anaknya dikhitan,” terang Letda Warman yang terlibat langsung dalam kegiatan khitanan door to door ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dantonkes Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara juga memberikan penyuluhan kesehatan untuk tetap berlaku hidup sehat dan mematuhi standar operasional prosedur New Normal yang berlaku di Kabupaten Malinau.

“Kami Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara selain bertugas menjaga perbatasan juga senantiasa siap membantu kesulitan masyarakat, jangan ragu kepada kami, kami siap membantu anda,” kata Letda Warman. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here