Home Sumsel Banyuasin Di Tengah Mengandung Anaknya, dr Fitri Tetap Blusukan Kerumah Warga Kurang Mampu

Di Tengah Mengandung Anaknya, dr Fitri Tetap Blusukan Kerumah Warga Kurang Mampu

0
BANYUASIN, PE – Tinggal di rumah panggung yang bangunannya sudah rapuh, kehidupan keluarga Ibu Emi Wati yang menanggung 4 orang anak yatim piatu cukup memprihatinkan. Betapa tidak, di dalam keluarga yang serba kekurangan ini terdapat anak bernama Sri yang masih sekolah bahkan berprestasi di kelasnya, dan satu saudaranya Rianto tuna wicara.
Kondisi ini membuat Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitri Askolani terpanggil dan mengunjungi  rumah tersebut beralamat di RT.15/RW.06 Kelurahan Kedondong Rayo Kec.Banyuasin III, Senin (6/7) pukul 10.00 WIB. Istri Bupati Askolani mengaku prihatin dengan keluarga Ibu Emi Wati dengan kehidupan ekonomi yang sulit menanggung 4 anak yatim piatu dirumah yang tak layak huni.
“Saya datang kesini untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan uluran bantuan. Apalagi di tengah pandemi wabah virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19), keluarga ini sangat merasakan dampaknya,” ujar dr Fitri saat dijumpai wartawan, Senin (6/7).
Dirinya membantu warga miskin, terang dokter muda ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama menolong untuk meringankan beban keluarga yang membutuhkan tersebut. “Di dalam rumahnya tidak ada WC, bahkan air bersihpun numpang di keluarganya, maka saya bantu uang pribadi Rp.10 juta dan paket sembako kepada mereka,” ujarnya.
Padahal, dr Fitri saat ini tengah mengandung anaknya tidak mengurungkan niatnya untuk tetap blusukan kerumah warga yang kurang mampu. Itu dilihat dari semangatnya saat berkunjung ke keluarga Gusti Randa yang merupakan penyandang penyakit polio tepat tinggal di belakang rumah Ibu Emi.
Kehadiran dr Fitri Askolani juga memberikan santunan dan sembako, supaya tetap tegar dan semangat dalam menjalani hidup terutama mendidik anaknya. “Dengan bantuan ini semoga kita mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Saya minta Ketua RT, RW, Lurah dan Camat melaporkan apabila ada warga yang membutuhkan pertolongan kepada PKK dan Pemkab,” tuturnya. BUD
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here