Home Headline News Diduga Swab Test Positif, Satu Warga Muratara Meninggal

Diduga Swab Test Positif, Satu Warga Muratara Meninggal

0

MURATARA,PE- Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai zona hijau terkait Covid-19, Kabupaten Musi Rawas Urata (Muratara) kembali menjadi zona kuning. Hal itu setelah adanya satu kasus pasien swab test postif Covid-19 meninggal dunia, Jumat (9/7/20).

Dikonfirmasi awak media, Juru Bicara (Jubir) Tim Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut membenarkan ada satu pasien hasil swab test positif Covid-19 di Muratara yang meninggal dunia pada 5 Juli 2020. Sebelumnya, pasien ini dirawat di RSUD Rupit.

Menurut Susyanto, pada saat dirawat di RSUD Rupit dikarenakan kondisi pasien semakin melemah, PDP 09 yang mutasi jadi kasus 23 itu pada 7 Juli 2020 dirujuk ke RS AR Bunda, dan pada saat dirawat statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Pasien yang meninggal itu, positif Covid-19 berdasarkan hasil swab testnya. Untuk pemakamannya dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19 dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desanya,” ungkapnya.

Susyanto menambahkan, dalam proses pemakaman jenazah sesuai dengan protokoler Covid-19, pihak keluarga bisa koperaktif. “Dengan adanya satu pasien meninggal itu, Kabupaten Muratara masuk kategori zona kuning,” ujarnya.

Upaya yang akan dilakukan oleh pihaknya, lanjutnya, yakni melakukan tracking terhadap 11 orang, terdiri dari kelurga almarhum dan perawat. Proses tracking terhadap 11 orang itu sudah dilakukan dan mudah-mudahan hasil swab testnya semuanya negatif.

“Kepada masyarakat Kabupaten Muratara dalam masa transisi saat ini, saya imbau jangan lengah dan tetap waspada. Selalu jaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker dan jauhi kerumunan massa,” tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here