Home Sumsel Banyuasin Digigit Buaya, Kaki Pencari Kayu Gelam Robek

Digigit Buaya, Kaki Pencari Kayu Gelam Robek

0
Rohman dilarikan ke RSUD Banyuasin untuk dirawat secara medis.

BANYUASIN, PE – Keganasan buaya muara nyaris merengut nyawa seorang pencari kayu gelam. Korbannya, Rohman (30), warga Teluk Betung, Kacamatan Pulau Rimau. Kejadian Senin (13/7) pukul 11.00 WIB, saat itu Rohman usai mencari kayu gelam di Desa Mukut, lalu turun tangga hendak mencuci kaki di sungai tiba-tiba kaki kanan ditarik buaya hingga luka robek.

“Ya benar ada warga kami kaki kanan digigit buaya, beruntung korban lebih kuat hingga berhasil selamat,” ujar Hoirul Haris, Kepala Desa (Kades) Teluk Betung, Pulau Rimau.

Setelah kejadian itu, korban dilarikan ke RSUD Banyuasin untuk dirawat secara medis. “Kejadian ini bukan yang pertama, bahkan pernah ada korban yang diseret buaya hingga meninggal dunia,” tambahnya.

Selaku Pemdes, lanjut Hoirul, pihaknya telah mengingatkan agar masyarakat di wilayah Teluk Betung dan sekitarnya, untuk lebih berhati-hati dalam menjalani aktivitas sehari-hari terutama bagi warga yang tinggal di sekitar sungai.

“Saat ini musim hujan banyak buaya liar yang masuk ke sungai baik di Teluk Betung maupun Mukut,” imbuhnya.

Terpisah, pemerhati lingkungan Zaidit berharap agar instansi terkait mengambil langkah cepat bagaimana untuk mengatasi hewan liar yg dilindungi tetapi ganas. Soalnya dala kurun waktu setahun terakhir sudah banyak warga di terkam buaya.

“Perlu penangganan serius sebab hal ini meresahkan warga yang tinggal di bantaran sungai dengan mata pencariannya bergantung hasil sungai,” kata dia. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here