Home Olahraga Dilirik Sponsor Nasional, Persipra Prabumulih Semangat Tatap Liga 3 2020

Dilirik Sponsor Nasional, Persipra Prabumulih Semangat Tatap Liga 3 2020

0
Skuat Persipra Prabumulih saat sedang berlatih.

PALEMBANG, PE – Tim sepakbola lokal Sumatera Selatan (Sumsel), Persipra Prabumulih didekati sebuah sponsor nasional, PT Energi Media Global (EMB). Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Prabumulih, Nur Hidayat.

Menurutnya, sponsor nasional tersebut cukup serius ingin bekerja sama dengan Laskar Nanas -julukan Persipra.

“PT Energi Media Global sudah melayangkan surat perihal keinginan untuk menjadi sponsor kepada Persipra. Perwakilan dari PT EMG saudara Fauzi Toldo, juga sudah bertemu langsung dengan Pak Wali Kota Ridho Yahya beberapa hari lalu,” ujar Dayat sapaan akrabnya, Selasa (7/7/2020).

Legenda sepakbola PS Palembang ini menambahkan, PT EMG bergerak di dua produk yakni apparel dan air mineral. “Yang pasti support dari PT EMG sementara adalah apparel,” terang dia.

Lebih lanjut kaptan PS Palembang yang sukses mempertahankan juara Divisi II Liga Indonesia 1999 ini mengatakan, PT EMP mencoba menawarkan solusi menjalani kompetisi tanpa menggunakan dana APBD.

“Namun tentu ada beberapa persyaratan. Misal nanti mereka akan menggelar turnamen antar klub binaan Persipra, atau pelajar dengan syarat peserta harus menggunakan apparel mereka,” tutur dia.

MoU antara PSSI Prabumulih dan PT EMG bakal segera direalisasikan. Dalam perjanjian kerjasama tersebut berjalan lebih kurang lima tahun. “Kalau dari paparan mereka tahun pertama minimal juara Sumsel. Kemudian tahun ketiga kalau bisa sudah harus promosi ke Liga 2,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan salah satu faktor PT EMG mempercayakan Persipra karena memiliki fasilitas mumpuni. Paska menjadi tuan rumah Porprov XII-2019, Prabumulih memiliki stadion berkelas, yaitu Stadion Talang Jimar, Kota Prabumulih. Stadion tersebut sempat digunakan sebagai tempat opening ceremony Porprov Sumsel 2019.

“Pak Wali Kota juga sangat support. Untuk penginapan atau mess pemain bisa digunakan rusunawa. Kemudian Pak Wali koyta juga bakal mempersiapkan kendaraan bus untuk transportasi pemain,” terang dia.

Liga 3 2020 juga bakal bergulir bersamaan dengan Liga 1 dan Liga 2. Meski sampi sekarang belum ada kepastian, sistem kompetisi dan jadwal pelaksanaan kompetisi kasta ketiga sepak bola dalam negeri ini.

“Yang pasti kami lebih semangat menatap kompetisi Liga 3 tahun ini,” tukasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here