Home Headline News Duh, Kasus Positif Covid-19 Hari Ini di Sumsel Nyaris Seratus!

Duh, Kasus Positif Covid-19 Hari Ini di Sumsel Nyaris Seratus!

0

PALEMBANG, PE – Nyaris menyentuh angka seratus penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat (10/7), tepatnya di angka 93. Mengingat penyakit ini juga bisa menular lewat udara, masyarakat diminta disiplin memakai masker apabila keluar rumah.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel Yusri, SKM, MKM saat konferensi pers virtual di Command Center Pemprov Sumsel.

“Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel pada hari ini 93 orang. Dengan rincian, Kota Palembang 62 orang, OKI 1 orang, Banyuasin 9 orang, Ogan Ilir 1 orang, Muratara 1 orang, Muaraenim 2 orang, PALI 11 orang, OKU Timur 1 orang, Lubuklinggau 1 orang, Prabumulih 1 orang, dan luar Sumsel 3 orang,” ujarnya merinci.

Kasus sembuh pada hari ini mengalami penambahan sebelas orang. Dengan rincian, Palembang 5 orang, Banyuasin 3 orang, PALI 3 orang. Sehingga total sembuh di Sumsel 1241 orang.

Mirisnya kasus meninggal akibat Virus Corona juga ikut bertambah. Pada hari ini penambahannya sebanyak 6 orang. Rinciannya, Palembang 2 orang, Banyuasin 2 orang, PALI 1 orang, dan luar Sumsel 1 orang. Sehingga total meninggal hingga hari ini sebanyak 120 orang.

Dengan data tersebut, total kasus positif Covid-19 di Sumsel sebanyak 2568 orang, kasus selesai (sembuh dan meninggal) 1361 orang, kasus aktif (masih dalam proses perawatan) 1207 orang.

Terkait pernyataan organisasi kesehatan dunia (WHO) bahwa penularan Covid-19 bisa melalui udara (airborne transmission) dan tidak hanya dari cipratan atau droplet, ia mengatakan, negara manapun di dunia ini harus menyepakatinya. Sebab pernyataan itu dikeluarkan berdasarkan penelitian para ahli.

“Itu pernyataan yang sudah dibuktikan. Jadi kita sepakat. Diharapkan masyarakat tetap memakai masker untuk mencegah penularan,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here