Home Palembang Gubernur Herman Deru Siapkan Langkah Inovatif Pertahankan Pertumbuhan Ekonomi Sumsel di Masa...

Gubernur Herman Deru Siapkan Langkah Inovatif Pertahankan Pertumbuhan Ekonomi Sumsel di Masa Pandemi

0
Gubernur Sumsel Herman Deru

PALEMBANG, PE – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Provinsi Sumsel terus merumuskan dan melakukan berbagai langkah dan persiapkan guna mendongrak pertumbuhan ekonomi Sumsel. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara pada kegiatan webinar Government Roundtable Sumsel dengan tema “Pengembangan Value Chain Lumbung Pangan dan Energi Tahun 2020” dari Command Centre Setda Provinsi Sumsel, Kamis (30/7).

Menurut HD, upaya untuk meningkatkan perekonomian di Sumsel harus terus dilakukan kendati Sumsel sendiri saat ini merupakan provinsi di pulau Sumatera yang memiliki capaian pertumbuhan ekonomi tertinggi.

“Sumsel ini pertumbuhan ekonominya tertinggi di pulau Sumatera. Untuk itu kita harus menjaganya. Apalagi di tengah wabah covid-19 yang memang telah berimbas ke semua sektor perekonomian global maupun nasional, tentu berbagai langkah cepat dan inovatif harus dilakukan agar ekonomi di Sumsel tetap bertahan,” kata HD.

Dia mengatakan, di era globalisasi, isu pasar bebas dan era otonomi daerah saat ini, persaingan dalam memanfaatkan peluang semakin kompetitif. Sebab itulah, dibutuhkan gerak dan langkah cepat agar peluang dapat diraih.

“Pemerintah sendiri telah melakukan beragam cara dan strategi agar dunia usaha dan pembangunan ekonomi semakin baik kedepannya. Termasuk juga kemajuan para petani, UMKM dan lainnya,” terangnya.

Melalui webinar yang diketahui diprakarsai oleh MarkPlus, Inc Indonesia tersebut, dia berharap dapat menghasilkan upaya dan terobosan yang inovatif untuk kemajuan Sumsel.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan gagasan baru dan kerja nyata yang membawa perubahan signifikan bagi kemajuan sehingga menarik investor untuk berinvestasi. Selain itu dapat meningkatkan pergerakan perekonomian dan bisnis di Sumsel,” pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here