Home Sumsel Musi Banyuasin Gunakan UHC, Tiga Warga Mangsang Sukses Jalani Operasi Tumor di RSUD Bayung...

Gunakan UHC, Tiga Warga Mangsang Sukses Jalani Operasi Tumor di RSUD Bayung Lencir

0
Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron SSos MSi, saat menjenguk tiga warga Mangsang yang menjalani operasi tumor gratis di RSUD Bayung Lencir.

MUBA.PE – Raut bahagia diwajah ibu Endang (42) dan anaknya Sulastri Ningsih (3) serta Ibu Susilawati (48), saat dijumpai Camat Bayung Lencir Muhammad Imron SSos MSi setelah menjalani operasi tumor di RSUD Bayung Lencir, Selasa (15/7/2020).

Kedatangan Camat Bayung Lencir ini untuk memberikan semangat sekaligus membawa pesan gembira dari Bupati Musi Banyuasin Bapak Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kepada 3 warga Mangsang yang telah mengidap tumor selama bertahun-tahun ini, sebelum akhirnya di operasi gratis di RSUD Bayung Lencir.

Pasalnya sesuai dengan visi misi Pemkab Muba melalui program Universal Health Coverage (UHC) untuk memberlakukan berobat gratis kepada seluruh warga Musi Banyuasin, sehingga seluruh warga Muba dapat menikmati pelayanan kesehatan secara penuh dan seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh Pemkab Muba.

Imron panggilan akrab Camat Bayung Lencir saat menemui ke-3 warga ini di RSUD Bayung Lencir berharap semoga pasca operasi ini kondisi ketiga warganya semakin membaik. “Tetap semangat, dan untuk urusan administrasi sudah diurus oleh Pemkab Muba tidak perlu dipikirkan lagi,” terang imron.

Senada Ibu Susilawati (48), pengidap penyakit tumor regio shoulder dekstra mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Musi Banyuasin, Camat Bayung Lencir, Tenaga Medis RSUD Bayung Lencir dan Kades Mangsang, atas perhatiannya membantu pengoperasian untuk mengangkat penyakit tumor yang dideritanya.

“Terimo kasih banyak Pak Dodi, berkat bantuannyo kami biso operasi pengangkatan tumor yang kami derita secara gratis,” ungkap ibu dari anaknya yang juga ikut dioperasi.

Terpisah, dokter Spesialis Bedah RSUD Bayung Lencir, dr Amsal SpB yang menangani tindakan operasi ke-3 warga Mangsang Kecamatan Bayung Lencir ini mengatakan bahwa tindakan operasi telah berjalan lancar dan hasilnya semuanya baik.

“Ke tiga pasien masing – masing Ny. Endang Sulastri diagnosa : tumor + abses troraks posterior + DM type II; Ny. Susilawati diagnosa : tumor regio shoulder dekstra; dan An. Sulastri Ningsih anak ibu Endang diangnosa : tumor regio colii. Semuanya telah selesai tindakan dan hasilnya baik, kondisi pasien dalam keadaan stabil,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr.Dodi Reza Alex mendoakan agar ketiga pasien bisa segera pulih pasca operasi. “Semoga bisa pulih dengan cepat,” ucapnya.

Dodi juga menyebutkan, sejak tahun 2019 Muba sudah menyandang gelar Universal Health Coverage (UHC). Dimana saat ini 98 persen warga pra sejahtera di Muba, tercover BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau di Muba kesehatan itu adalah hal prioritas, pelayanan dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Muba,” pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here