Home Sumsel Musi Banyuasin Jaga Zona Tetap Hijau, Camat Terjun Langsung Monev Prokes

Jaga Zona Tetap Hijau, Camat Terjun Langsung Monev Prokes

0
Rombongan Pemerintahan Kecamatan dipimpin Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP M. Si, saat terjun langsung melakukan pendampingan monitoring dan evaluasi protokol kesehatan.

SUNGAI LILIN, PE- Dalam tiga hari terakhir status Kecamatan Sungai Lilin menjadi zona hijau Covid-19. Untuk menjaga agar kondisi tetap aman dari penyebaran penyakit ini, Pemerintahan Kecamatan dipimpin Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP M. Si terjun langsung melakukan pendampingan monitoring dan evaluasi protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan ini kita mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat, pengurus masjid, pemilik rumah makan, dan juga pimpinan perusahaan untuk mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkap Agus

Mengingat, dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru harus mengedepankan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas diluar rumah dimulai dari sendiri.

“Selanjutnya kita mengajak orang disekitar kita untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan demikian kita bisa memutus mata rantai peredaran Covid-19,” jelasnya.

Mantan Camat Babat Toman ini juga mengucapkan terima kasih kepada petugas medis dan semua pihak yang terkait, karena berkat kerja keras semua pihak Sungai Lilin saat ini bisa menjadi zona hijau. “Sebelumnya kita sempat menjadi daerah penyumbang pasien tertinggi, Alhamdulillah sekarang kita menjadi zona hijau,” jelasnya.

Meski sudah zona hijau, dia mengajak semua pihak untuk tidak terlena. “Sebaliknya kita harus tetap waspada, berusaha agar tidak kembali terulang lagi sehingga zona hijau tetap terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Srigunung Iwan Harianto mengungkapkan guna mendukung penuh Kecamatan Sungai Lilin, Pemerintah Desa melakukan rapid test guna untuk berjaga-jaga.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena hasilnya non reaktif semua. Dengan demikian kita bisa tenang dalam beraktifitas, ke depan kita akan lebih memperketat lagi protokol kesehatan dalam pelayanan dan juga kepada masyarakat yang datang ke kantor desa,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here