Home Kriminal Jebol Plafon, Lima Tahanan Polsek Sukarami Kabur

Jebol Plafon, Lima Tahanan Polsek Sukarami Kabur

0
Ilustrasi tahanan kabur. Foto: Net

PALEMBANG, PE – Dengan cara menjebol plafon dan menggergaji teralis besi, sebanyak lima tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami Palembang kabur. Aksi itu dilakukan para tahanan pada Rabu (8/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi. “Benar kalau ada lima tahanan kabur dari sel Polsek Sukarami,” ujarnya, Kamis (9/7).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM

Ia menuturkan, kalau kelimanya melarikan diri dengan cara merusak teralis dan plafon. Tahanan kabur terjadi setelah ada salah satu pihak keluarga menjenguk tahanan dan menitipkan makanan, Senin (6/7). Ternyata, dalam bungkus makanan itu diselipkan gergaji besi.

“Senin sebelum kejadian ada keluarga dari tahanan menjenguk. Kalau dari keterangan yang kita dapatkan, di dalamnya ada gergaji yang dimasukkan dalam nasi dan itulah yang digunakan untuk merusak teralis,” jelas Kombes Pol Supriadi.

Melihat adanya tahanan kabur, lanjut Kombes Pol Supriadi petugas langsung melakukan pengejaran. “Dari lima pelaku, sudah ada dua yang diamankan anggota Polsek Sukarami pada saat kejadian,” katanya.

Tidak hanya mengamankan dua tahanan kabur, tapi juga tiga orang pemasok gergaji. “Ketiga orang ini merupakan pembeli, dan orang yang terlibat karena menjemput setelah tahanan kabur,” ungkapnya.

Kombes Pol Supriadi menjelaskan, dengan adanya kejadian ini anggota piket pada saat kejadian juga menjalani pemeriksaan. “Anggota piket saat terjadinya tahanan kabur menurut informasi yang kita dapatkan, kini tengah menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polrestabes Palembang. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here