Home Sumsel Banyuasin Jelang Idul Adha, Harga Daging Naik

Jelang Idul Adha, Harga Daging Naik

0
Warga ramai menyambangi pasar tradisional di Pangkalan Balai, Banyuasin, untuk membeli bahan kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Adha. Meskipun pandemi Corona belum berakhir.

BANYUASIN, PE – Sudah menjadi tradisi setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, suasana pasar, salah satunya di Pangkalan Balai, Banyuasin, pasti ramai pengunjung.

 

Meskipun kasus Covid-19 di Banyuasin masih tinggi, namun itu tidak menghalangi masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok, guna persiapan Lebaran Qurban 1441 H, yang jatuh pada 31 Juli 2020.

 

Kepala UPTD Pasar Pangkalan Balai Nazirwan, SH mengatakan, pasar memang ramai. Namun, jumlah pengunjung jelang Hari Raya Idul Adha kali ini menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini kemungkinan disebabkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

“Pengunjung yang datang dibandingkan Hari Raya Idul Fitri kemarin mengalami penurunan 50 persen,” katanya.

 

Jauh sebelum H-1 Lebaran, pihaknya telah memasang spanduk imbauan agar pedagang dan pembeli tetap patuh pada protokol kesehatan.

 

“Saya lihat tadi, rata-rata baik pedagang maupun pengunjung  pakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, dan lainnya,” terangnya.

 

Untuk harga kebutuhan pokok jelang Lebaran, menurutnya, tidak mengalami kenaikan. Kecuali daging sapi yang dibanderol Rp150 ribu perkg dan ayam potong Rp35.000 perkg.

 

“Tapi saat masuk sore, harga daging mulai stabil lagi. Daging Sapi Rp120 ribu dan ayam potong Rp30 ribu. Soalnya pengunjung yang datang sudah berkurang,” katanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here