Home Sumsel Muara Rupit Kandidat Paslon dan Simpatisan Harus Bersaing Sehat

Kandidat Paslon dan Simpatisan Harus Bersaing Sehat

0
Kepala Kesbangpol Muratara, Drs Kasir Masuli

MURATARA,PE- Memasuki tahapan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, saat ini suhu politik mulai mengalami peningkatan. Seperti juga yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Hal itu terbukti dengan banyaknya isu-isu panas hingga isu sara yang mulai bermunculan, yang secara sengaja diviralkan baik di medsos, maupun dimasyarakat, oleh oknum-oknum tertentu untuk menjatuhkan lawan politiknya.

Melihat kondisi tersebut, Kepala Kesbangpol Muratara, Drs Kasir Masuli kepada Palembang Ekspres, mengajak semua kandidat paslon maupun simpatisan untuk selalu menjaga kedamaian dalam menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif.

“Semua paslon dan simpatisan kiranya dapat bersaing sehat, meskipun semuanya pasti berambisi untuk menang, setidaknya seperti iklan saja. Meskipun produk kita itu yang nomor satu, tetapi tidak pernah mengatakan produk lain itu nomor dua atau tiga, supaya betul-betul bersaing sehat,” pintanya, Kamis (2/7/20).

Karena, menurut dia, semua orang berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai pemimpin Muratra kedepan, adalah pemimpin yang betul-betul akan membangun Muratara.

“Semua itu bisa dinilai sendiri oleh masyarakat, tanpa harus mengintervensi. Semua kita serahkan kepada penilaian masyarakat, dan tinggal kandidat itu sendiri apa yang telah diperbuatnya untuk menarik simpati masyarakat. Dalam arti tidak main kotor, apalagi dengan mengunakan isu SARA, karena masyarakat sendiri sudah pintar dan bisa menilai sendri,” tegasnya.

Menurutnya, untuk menciptakan Pilkada yang kondusif, terkait banyaknya isu-isu di medsos, dia berharap peran Diskominfo juga bisa memberikan batasan media siber, dan untuk masyarakat juga jangan mudah terprovokasi.

“Sebenarnya banyak gagasan dan program yang sudah kami buat untuk mengantisipasi hal itu, tetapi karena keterbatasan keuangan daerah ditengah pandemi Covid-19 saat ini, hal itu tidak bisa terlaksana,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here