Home Polda Sumsel Kapolda Silaturahmi ke DPW PPP Sumsel

Kapolda Silaturahmi ke DPW PPP Sumsel

0
Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM saat melaksanakan kunjungan silahturahmi ke DPW PPP Sumatera Selatan di Jalan Kolenel H. Barlian, Senin (13/07).

PALEMBANG.PE – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM melaksanakan kunjungan silahturahmi ke DPW PPP Sumatera Selatan di Jalan Kolonel H. Barlian, Senin (13/07).

Dalam kunjungan ini, Kapolda diterima langsung oleh Ketua DPW PPP Sumsel H. Agus Sutikno, SE, MM, MBA beserta para pengurus dan kader DPW PPP Sumsel. Kapolda mengatakan, bahwa kunjungan beliau kemari adalah sebagai bentuk silahturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di lingkungan Polda Sumsel.

Obrolan pun berjalan santai penuh keakraban saling bertukar informasi satu sama lain. Kapolda pun membeberkan salah satu program yang dimiliki Polda Sumsel yang bertajuk “Polisi Dulur Kito” atau dikenal dengan “Mang Pedeka”. “Program ini dimaksudkan bahwa Polisi itu dulur, kita semua ini dulur, jadi apabila kita ini dulur hendaklah setiap permasalahan apapun diselesaikan secara baik-baik. Apabila mengetahui atau mendapatkan informasi terkait gangguan kamtibmas diwilayah Sumsel, diharapkan untuk melaporkannya kepada polisi setempat sehingga dapat segera diselesaikan agar menjaga serta terciptanya situasi kondisi kamtibmas yang kondusif,” tegas Kapolda.

Menurut Kapolda, Polri khususnya Polda Sumsel tidak bisa bekerja dengan maksimal apabila tidak didukung oleh masyarakat. Oleh karena itu pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Sumsel. T”ugas Polri ialah melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum sesuai dengan peraturan dan Undang-undang yang berlaku. Optimalisasi melayani masyarakat dengan baik adalah harapan kami, sehingga masyarakat pun dapat dengan mudah mendapatkan berbagai macam bentuk pelayanan yang dimiliki oleh Polri saat ini,” ujar Kapolda.

Terkait permasalahan Covid-19 saat ini, Polda Sumsel telah berupaya melakukan terobosan dengan membuat program “Kampung Tangkal Covid-19”. Program ini, lanjutnya, dibuat untuk menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19. “Banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat di Kampung Tangkal ini sendiri, dan Alhamdulillah program ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa oleh Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan melalui Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz,” papar Kapolda.

Kapolda menambahkan, kita patut berbangga bahwa dikeadaan yang sulit seperti ini masih mampu bertahan dan berinovasi meningkatkan perekonomian untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari demi kesejahteraan keluarga. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas.

Sementara Ketua DPW PPP Sumsel menyampaikan terimakasih atas kunjungan orang nomor satu di Polda Sumsel. Selama 21 Tahun selama saya berkecimpung di PPP Sumsel, ini merupakan sejarah pertama kalinya kami dikunjungi langsung dan bersilahturahmi dengan Kapolda Sumsel. Tentunya ini penghargaan yang luar biasa bagi kami para pengurus dan kader DPW PPP Sumsel,” imbuhnya.

Program-program yang telah disampaikan oleh Kapolda, lanjutnya, sangat pihaknya apresiasi dan mereka siap mendukung berbagai macam kebijakan yang dilakukan agar bisa sukses, terutama dalam melayani masyarakat. “Permasalahan Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar sesaat lagi di 7 Kabupaten/Kota di Sumsel, kami dari DPW PPP Sumsel siap untuk ikut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraannya agar pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, damai, tentram dan kondusif demi mewujudkan demokrasi yang kita inginkan bersama,” paparnya.

Dia berharap semoga pertemuan ini, dapat semakin mempererat jalinan silahturahmi. “Kedepan kita bisa duduk bersama lagi untuk saling bertukar pikiran serta informasi untuk menciptakan dan menjaga situasi kondisi di wilayah Sumsel agar zero konflik, aman dan kondusif. Masyarakat pun dapat terlayani dengan baik dan tidak segan-segan untuk memberikan informasi serta melaporkan segala macam tindakan yang akan mengancam gangguan kamtibmas di wilayah Sumsel. Mari kita jaga dengan membangun sinergitas kekompakan bersama,” tukasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here