Home Adhyaksa Sriwijaya Kejari Segera Umumkan Tersangka Kasus Korupsi di Banyuasin

Kejari Segera Umumkan Tersangka Kasus Korupsi di Banyuasin

0
PANGKALAN BALAI, PE – Banyak pihak yang bertanya-tanya sudah sejauh mana Kejaksaan Negeri (Kekari) Kabupaten Banyuasin menyelidiki dua kasus korupsi di Banyuasin. Dua kasus itu adalah penarikan retribusi Uji Tera di DPKUKM Banyuasin dan Proyek Aliran Air (Prosmen) Gapoktan di Desa Tabala Jaya, Kecamatan Karang Agung Ilir.
Padahal, dua kasus ini sudah setahun lebih mengendap dan belum ada mengarah kepada penetapan tersangka. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banyuasin Mochamad Jefri SH M Hum mengungkapkan ada beberapa kasus masih terus melakukan penyidikan dan akan segera diumumkan ke publik.
Untuk diketahui, Kejari Banyuasin sendiri telah meningkatkan kasus uji tera dari tahap penyelidikan menjadi tahap penyidikan, diperkirakan kasus itu akan segera ditetapkan tersangka.
“Tunggu saja, segera kita ungkapkan kepada publik pada 22 Juli,” beber Jefri didampingi Kasi Intel Habibi SH ditemui usai kegiatan baksos dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa ke-60 di halaman Kejari Banyuasin.
Pada momentum ini, Kejari Banyuasin melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat sekitar lingkungan Kejari Banyuasin. “Kita adakan baksos berupa pembagian sembako,” imbuhnya.
Pemberian sembako ini tidak hanya kepada masyarakat sekitar lingkungan kejaksaan negeri Banyuasin,  tapi juga diberikan kepada anak anak panti asuhan, orang kurang mampu, tenaga honorer, satpam, guru di lingkungan Kejari Banyuasin.
Ini bentuk kepedulian Kejaksaan Negeri Banyuasin kepada masyarakat dan berbagai pihak,  sehingga saling berbagi satu sama lain. “Ini kepedulian kita terhadap sesama,” tegasnya.
Dia mengakui gelaran acara ini sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Ini disebabkan situasi pandemi covid-19. Di mana dalam proses kegiatan tidak diperbolehkan mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak, dan kegiatan juga lebih banyak virtual.
Kemudian pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak satu sama lain, cuci tangan dengan air mengalir, pakai masker. “Terapkan protokol kesehatan pastinya, dalam setiap kegiatan, ” tukasnya. BUD
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here