Home Sumsel Musi Banyuasin Kembali, Ratusan Mitra Satlantas Dapat Bantuan Tahap 3

Kembali, Ratusan Mitra Satlantas Dapat Bantuan Tahap 3

0
Tukang ojek antre untuk menerima bantuan dari program keselamatan 2020 Satlantas Polres Muba

SEKAYU, PE- Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba) kembali menyalurkan Program Keselamatan 2020 yang merupakan salah satu kebijakan strategis dicanangkan Presiden RI Ir Joko Widodo melalui Korps Lalulintas (Korlantas) Polri, dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selasa (7/7), di Kantor Satlantas serta taman lalulintas dengan tetap menjaga social distancing dan physicial distancing di era new normal, para tukang ojek yang merupakan mitra menerima bantuan.

“Ya, kita bagikan untuk tahap tiga. Yang mana sebelumnya mereka menerima bantuan sama di tahap satu dan dua. Mereka (ojek dan sopir truk, red) sangat terdampak oleh Virus Corona, ” kata Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S. Ik melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana S. Ik, Selasa (7/7)

Dia menerangkan, Program Keselamatan 2020 ini salah satu agenda dalam memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid -19 di wilayah Musi Banyuasin, khususnya mitra Lalulintas seperti tukang ojek, sopir angkot, sopir truk, tukang becak dan lain sebagainya.

“Dalam program ini sendiri, Korlantas Polri telah menggandeng Bank BUMN dalam penyalurannya,” kata dia

Selain itu, diharapkan dengan diberikannya bantuan program Keselamatan 2020 ini bisa meringankan beban bagi Mitra Lalulintas karena dampak Pandemi Virus Corona yang melanda seluruh dunia. “Sebab pemberian bantuan sosial senilai Rp 600 ribu per bulan yang akan diberikan selama tiga bulan melalui rekening Bank BUMN, dengan target penerima adalah masyarakat yang bekerja di sektor transportasi dan terdampak pandemic,” paparnya.

Ditambahkannya, pihaknya memberikan bantuan bagi 100 orang mitra selamat 3 bulan. Dengan total Rp 180 juta dalam bentuk tabungan dan tahap 3 ini terakhir, ” jelasnya.

Tidak hanya memberikan bantuan dana, Candra menambahkan, bantuan itu akan dipadukan dengan pelatihan penanganan pencegahan Covid-19 dan pelatihan tertib berlalu lintas. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here