Home Kriminal Lihat Motor ‘Nganggur’, Warga Lampung Nekat Mencuri

Lihat Motor ‘Nganggur’, Warga Lampung Nekat Mencuri

0
Tersangka Andi Saputra berikut barang bukti yang diamankan Polres Muba.

SEKAYU, PE- Andi Saputra (33) warga Dusun Ini Desa Iso Rejo Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, harus merasakan dinginnya jeruji besi Mapolsek Tungkal Jaya, Musi Banyuasin. Soalnya pria ini kedapatan mencuri sepeda motor milik pekerja PT Perdana Sawit Mas (PSM), di jalan poros kebun kelapa sawit Blok 920 Desa Pangkalan Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (11/7) sekitar puk 08.30 WIB.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Tungkal Jaya, Iptu Rudin Suprianto SH mengatakan, pelaku sendiri baru datang dari Lampung dengan tujuan ingin menemui orang tuanya yang berkerja di PT PSM itu sendiri. Namun ditengah perjalanan, pelaku melihat kendaraan roda dua jenis Honda Revo dengan Nopol B 6413 X terparkir milik pekerja yang sedang memanen buah sawit.

“Melihat kondisi sepi, niat jahat untuk mencuri muncul. Pelaku langsung membawa sepeda motor yang mana memang kunci motor juga berada di motor, ” kata Rudin, Senin (13/7).

Selanjutnya, korban usai memanen kembali untuk mengambil motornya, namun kendaraanya sudah tidak ada. Lalu korban menghubungi satpam perusahaan untuk mencari motor korban. Di tengah perjalanan, korban melihat motornya dikendarai tersangka. Alhasil, pengejaran dilakukan dan pelaku dapat diamankan dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek.

“Ya, korban langsung diamankan sebelum melarikan motor korban. Dimana, masih di area kebun perusahaan ketika dicari korban bersama satpam, ” jelasnya.

Sambung dia, setelah diamankan, pelaku diserahkan ke Mapolsek guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Dari pengakuannya bahwa sepeda motor yang dicuri nya iru untuk dia pakai sendiri. Meskipun begitu, pelaku tetap kita kenakanPasal 363 Ayat (1) KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here