Home TMMD Mandiri, Berbudi Dan Berbagi Saat Tugas TMMD

Mandiri, Berbudi Dan Berbagi Saat Tugas TMMD

0

PURWODADI – Seolah menjadi trademark bagi para prajurit yang menjadi bagian dari Satgas TMMD, yakni mandiri, berbudi dan berbagi saat berada di medan tugas TMMD. Dan itu dilakoni sejak kali pertama menginjak di desa sasaran hingga berakhirnya pelaksanaan TMMD.

Seperti yang dilakukan para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. ”Ini sudah bagian rutinitas saat tugas di lokasi TMMD,” ujar Kopda Darminto, salah seorang Satgas TMMD di Tambakselo.

Dikemukakan, mandiri dimaksudkan, karena di TMMD Reguler pra prajurit harus berada di desa sasaran sebulan penuh, selama pelaksanaan TMMD. ”Sebagai prajurit selama tinggal di desa saran harus mandiri, melakukan semuanya sendiri, mulai cuci piring hingga mencuci pakaian,” jelas Kopda Darminto.

Sementara itu berbudi, lanjutnya, saat berada di lokasi TMMD para prajurit harus bisa menjadi tauladan bagi warga desa sasaran, ”Untuk berbagi, dikandung maksud, saat berada di desa sasaran TMMD, prajurit dituntut untuk berbagai dalam segala hal,” tambah Kopda Darminto. (Pendim Purwodadi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here