Home Kriminal Mantan Kades Bobol Rumah Kakak Ipar

Mantan Kades Bobol Rumah Kakak Ipar

0
Keempat pelaku pencurian saat ungkap kasus di Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Akibat ulah nekatnya melakukan pembobolan rumah kakak iparnya sendiri di Jalan Radial Blok 50 lantai I, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (2/5) sekitar pukul 01.00 WIB, mantan Kades Desa Harapan Jaya, Kabupaten Banyuasin, Rajiman (44) harus digiring ke Polrestabes Palembang oleh Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

Dalam aksinya, ternyata mantan Kades ini tidak sendirian. Dia melakukan aksi pembobolan di rumah kakak iparnya bersama tiga temannya Farla (30) warga Blok 51, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Kemudian Rastin (38) warga Jalan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, dan Hendra (30) warga Pulau Kemaro Kecamatan IT II Palembang.

“Waktu itu saya tidak mempunyai uang, jadi timbul niat untuk membobol rumah kakak ipar saya, apalagi rumahnya dalam keadaan sepi,” ujarnya di sela-sela press release ungkap kasus di halaman Mapolrestabes Palembang, Jumat (3/7).

Sementara hasil membobol rumah kakak iparnya itu, pelaku membeli susu untuk anak dan sisanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Saya menyesal karena telah membobol rumah kakak ipar saya sendiri, dan saya benar-benar minta maaf yang sedalam-dalamnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombel Pol Anom Setyadji didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing mengatakan, berawal dari laporan korban H. Saipul pada 3 Maret lalu mengenai perkara pencurian dengan pemberatan, anggotanya langsung melakukan gerak cepat.

“Setelah dilakukan penyidikan dan penyelidikan, anggota kita berhasil mengamankan keempat pelaku di tempat persembunyiannya, Senin (29/6) pukul 20.00 WIB. Kemudian dua pelaku bernama Hendra dan Farla diberikan tindakan tegas, karena saat akan dilakukan penangkapan mencoba melakukan perlawanan,’’ paparnya.

Ia mengungkapkan dari pengakuan pelaku Rajiman, pembobolan rumah tersebut ia lakukan di rumah kakak iparnya sendiri, dimana pada saat itu kunci rumah korban dititipkan kepadanya.

“Saat dilakukan interogasi oleh anggota kita, keempat pelaku mengaku masuk ke rumah korban dengan cara menggunakan kunci rumah yang didapat dari pelaku Rajiman yang merupakan adik ipar korban,” katanya.

Dari aksi pembobolan rumah tersebut, keempat pelaku berhasil mengambil satu unit sepeda motor Jupiter Z warna hitam, dua unit tv led, satu buah celengan berisi uang Rp 800 ribu dan total kerugian ditaksir sekitar Rp 25 juta. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here