Home Uncategorized Mantan Kapten Persimura Gabung Timnas Senior

Mantan Kapten Persimura Gabung Timnas Senior

0
Arif Satria

Jelang Piala Dunia 2022

MURA, PE – Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior memanggil para pemain terbaik di nusantara, untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2020. Dalam 29 nama yang dirilis PSSI, satu diantaranya merupakan pemain asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Arif Satria, asli putra Megang Sakti, kelahiran 17 September 1995.

Arif Satria yang merupakan skuad Persimura di berbagai ajang dan terakhir sebagai kapten tim saat Persimura berlaga di Porprov ke-X tahun 2015, merupakan pemain sepakbola profesional berprofesi sebagai defender.

Mengawali karir di Persimura, anak keempat dari empat bersaudara buah hati pasangan Asman Effendi (alm) dan Sri Susilowati itu memulai karir professional di klub PSP (LIGA 3 2016), kemudian Semen Padang (Liga 2016 Torabika), Persis GR (2017 LIGA 3), Persela (2018 -2019) dan musim ini berseragam Persebaya Surabaya.

Dalam surat surat pemanggilan pemain Timnas Senior, Arif Satria terdaftar sebagai anggota Persebaya bersama Rivky Mokodompit, Koko Ari Araya, dan Rahmat Irianto. Garuda – julukan Timnas Senior – akan mengikuti pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran kedua yakni 8 Oktober, 13 Oktober dan 12 November mendatang.

Pemain Timnas Senior dan ofisial akan mengikuti swab test hari Jumat (24/7), dan Sabtu (25/7) akan memulai latihan perdana dimana pemusatan latihan di Jalkarta akan dilaksanakan hingga 8 Agustus mendatang.

“Insya Allah (dipanggil Timnas), minta do’a dan dukungannya semoga lancar dan dipermudah,” ujar Arif Satria.

Kebanggaan masyarakat Kecamatan Megang Sakti khususnya dan Musi Rawas umumnya, itu mengaku benar-benar senang atas panggilan tersebut. Makanya saat mendapatkannya (pemanggilan), kebetulan dirinya beberapa waktu terakhir lagi pulang kampung (Megang Sakti) saat Liga 1 sedang off, langsung bertolak ke Jakarta via Palembang.

“Alhamdulillah, bersyukur dan senang. Semoga bisa maksimal nantinya,” kata pemain yang sempat latihan di Persimura saat Liga 3 tahun 2017 sebelum akhirnya gabung Persis Solo.

Lanjutnya, pemain yang awalnya berposisi sebagai striker itu dirinya begitu senang dan kaget dengan pemanggilan tersebut. Bagi Arif Satria ini merupakan debut bersama Garuda. Dimana selain dirinya yang jalani debut bersama klub besutan Shin Tae-yong itu antara lain Kushedya Hari Yudo, I Kadek Agung Widnyana, dan Miswar Saputra. “Kepikiran enggak, cuma bermimpi aja mas,” ungkap lajang yang juga mantan sprinter itu.

Pada awal kariernya, Arif sendiri merupakan striker haus gol. Namun dalam perjalannya, alumni SD, SMP dan SMA Negeri di Megang Sakti dan menyelesaikan S1 di UNP Padang itu beralih menjadi defender atau pemain bertahan.

“Ya ngukur kemampuan sendri Mas, susah bersaing di depan (striker). Tampaknya saya mampu bersaing di defend, dan pastinya saya sangat nyaman juga di posisi defend,” ceritanya.

Terakhir Arif juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya keluarga yang telah mendukungnya hingga dirinya bisa sampai sekarang ini. Dirinya sangat berharap ke depan para pesepakbola berbakat dari Musi Rawas, juga akan mengisi skuat Timnas serta klub-klub elit dalam dan luar negeri.

”Mudah-mudahan sepakbola di Musi Rawas makin aktif dan semakin banyak mengorbitkan potensi lokal serta makin banyak turnament yang dilaksanakan,” tutur Arif menyampaikan harapannya demi kemajuan sepakbola Musi Rawas. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here