Home Muba United MBU Boyong Duo Eks SFC

MBU Boyong Duo Eks SFC

0
Airlangga Sucipto

PALEMBANG, PE – Komposisi skuad Muba Babel United makin kental dengan nuansa Sriwijaya FC. Nyaris separuh dari punggawa Laskar Ranggonang, tercatat pernah membela Laskar Wong Kito.

Manajemen Muba Babel United baru saja mengumumkan perekrutan dua pemain anyar, yang bakal memperkuat tim dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2020. Keduanya ialah, Ichsan Kurniawan dan Airlangga Sucipto.

Ichsan merupakan pemain yang biasa beroperasi di lini tengah. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki satu caps di tim nasional Indonesia. Sedangkan, Airlangga merupakan salah satu penyerang berpengalaman di sepakbola tanah air, dan juga pernah membela skuad Garuda.

Kedua pemain itu sebelumnya juga pernah membela Sriwijaya FC, yang menjadi rival Muba Babel United. Selain kedua pemain tersebut, setidaknya ada 9 eks punggawa Sriwijaya FC yang telah lebih dulu bergabung dengan Muba Babel United.

Antara lain ialah Bobby Satria, Yogi Rahadian, Hapit Ibrahim, Amirul Mukminin, dan Jecky Arisandi. Kemudian Roby Andika, Rizky Ramadhana, Ahmad Mahrus Bahtiar, dan Juprianto.

Manajer Muba Babel United, Ahmad Haris, mengatakan bahwa komunikasi dengan kedua itu telah terjalin cukup lama, sebelum diputuskan untuk direkrut. Manajemen baru mengumumkan perekrutan setelah terjalin kesepakatan.

“Alhamdulillah, kami sudah deal dengan pemain Ichsan, termasuk Ronggo (Airlangga Sucipto) juga baru deal kemarin,” ujar Haris, Selasa (28/7/2020)

Dikatakannya, perekrutan Ichsan dan Airlangga berdasarkan rekomentasi tim pelatih yang disepakati manajemen. Kedua pemain itu juga telah menyepakati pra kontrak, dengan memberikan down payment (DP) atau uang muka saat tiba di Sekayu.

“Kami juga masih diskusi dengan pelatih Bambang Nurdiansyah, untuk posisi mana lagi yang kira-kira masih membutuhkan pemain dan menutupi titik lemah tim,” terangnya.

Bagi Haris, kehadiran kedua pemain ini akan sangat membantu Muba Babel United bersaing di Liga 2. Untuk Ichsan, bagi Haris merupakan salah satu gelandang dengan kemampuan komplet.

Karakternya yang ulet dan ditunjang dengan kondisi fisik yang bagus, pemain yang pernah membela Borneo FC ini dinilai cocok dengan gaya skema permainan pelatih Bambang Nurdiansyah.

Di sisi lain, untuk Airlangga Sucipto, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki pengalaman, pemain berusia 34 tahun itu juga mempunyai mobilitas yang tinggi sebagai penyerang.

“Yang pasti keduanya pernah bermain di Liga 1 dan juga tim nasional Indonesia. Saat ini pemain ada 26 orang dengan kuota kompetisi adalah 33. Dua slot baru diisi dengan Ichsan dan Ronggo, sisanya masih akan didiskusikan dengan tim pelatih,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here