Home Muba United MBU Kejar Ichsan Kurniawan

MBU Kejar Ichsan Kurniawan

0
Ichsan Kurniawan. Foto: JPNN

PALEMBANG, PE – Muba Babel United melakukan komunikasi lanjutan dengan Ichsan Kurniawan. Hal ini menjadi bukti Laskar Ranggonang julukan Muba Babel United serius memboyong mantan gelandang serang Sriwijaya FC tersebut, jelang bergulirnya kembali Liga 2 2020.

Achmad Haris, Manajer Tim Muba Babel United mengatakan, manajemen klub yang berhome base di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah mengadakan komunikasi lanjutan dengan eks penggawa Tim Nasional Timnas U-19 tersebut.

Keinginan MBU –singkatan Muba Babel United- untuk memboyong Ichsan Kurniawan ke Sekayu, juga sudah mendapat lampu hijau dari Pelatih Kepala Bambang Nurdiansyah. “Namun tentu kita tetap akan melakukan komunikasi lagi,”ujar Haris sapaan Achmad Haris, Jumat (10/7).

Namun ada syarat khusus, jika Ichsan Kurniawan akan bergabung. Salah satunya, pemain asal kabupaten OKU Timur ini bakal menjalani tes kesehatan. “Bakal ada tes kesehatan bila memang benar nanti bergabung,” sambung dia.
Lebih lanjut Haris menambahkan, slot pemain Muba Babel United masih tersisa empat. Itu setelah klub berhome base di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupaten Muba tersebut masih diperkuat 26 pemain.

“Kita masih punya slot empat pemain lagi. Kita akan terus berdiskusi dan berkoordinasi dengan pelati, apakah butuh penambahan pemain di sektor mana saja yang perlu kita tambah atau perbaiki,” tukas dia.

Hanya memberi tahu, Ichsan Kurniawan merupakan pemain produk Sumsel berposisi sebagai playmaker atau pengatur serangan. Dia lahir di Kabupaten OKU Timur. Dia meniti karier sepakbola dari Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS).

Setelah itu gabung Sriwijaya FC U-21 (2011-2013), dan promosi ke tim senior hingga 2018. Dia juga pernah menjadi bagian dalam skuat Timnas U-19.

Namun saat Sriwijaya FC degradasi musim 2018, ia memutuskan untuk tinggalkan Sriwijaya FC dan gabung Tim Liga 1, Borneo FC. Tapi sayang di Borneo dia tidak maksimal karena cedera. Namun sekarang sudah fit kembali, dan siap beraksi. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here